Menu

Ratusan Kg Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman

  Dibaca : 99 kali
Ratusan Kg Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman
PEMUSNAHAN— Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya saat memimpin acara pemusnahan ratusan Kilogram daun ganja, Selasa (25/8).

PASAMAN, METRO
Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman kembali memusnahkan ratusan kilogram ganja kering siap edar hasil tangkapan dari dua orang tersangka beberapa minggu yang lalu di daerah itu.

Kali ini sebanyak 104 kilogram daun ganja kering dimusnahkan. Pemusnahan ratusan kilogram ganja itu dipusatkan di halaman kantor kepolisian setempat, Selasa (25/8).

Hadir pada saat pemusnahan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, unsur Forkopimda Pasaman. Pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja kering tersebut dipimpin Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya.

Kapolres menjelaskan,104 kilogram daun ganja kering itu diamankan dari tangan dua orang tersangka, berinisial RTF (21) dan MF (20). RTF merupakan warga Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi dan MF warga Koto Malintang Kecamatan Baso Kabupaten Agam.

”Dua orang ini diamankan di jalan lintas Sumatra, Medan-Bukittinggi tepatnya di Pasar Salibawan Nagari Sundatar, Kecamatan Lubuk Sikaping beberapa waktu lalu,” jelas Kapolres.

Para pelaku mengaku barang tersebut dibawa dari Kabupaten Madina, Sumatra Utara. Rencananya narkoba tersebut akan diedarkan di wilayah Sumatra Barat.

Kapolres menegaskan, Kabupaten Pasaman sebagai daerah perbatasan menjadi salah satu daerah perlintasan bagi pelaku pengedar narkoba.

Menyadari kondisi itu, ia menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas sehingga Kabupaten Pasaman tidak menjadi pintu masuk bagi pelaku untuk membawa narkoba ke Sumatra Barat. ”Kami akan bertindak tegas, tidak akan ada celah bagi pelaku narkoba,” tutupnya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional