Menu

Ratusan Imigran Asal Afghanistan, Saling Dorong dengan Polisi di Depan Gedung UNHCR

  Dibaca : 64 kali
Ratusan Imigran Asal Afghanistan, Saling Dorong dengan Polisi di Depan Gedung UNHCR
UNJUK RASA—Aksi unjuk rasa yang dilakulan oleh ratusan imigran asal Afghanistan di depan gedung UNHCR, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

JAKARTA, METRO–Ratusan pengungsi asal Afghanistan menggelar unjuk rasa di depan gedung United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), Menara Revindo Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/8). Petugas kepolisian yang berjaga di lokasi sejak pukul 09.00 WIB sempat terlibat aksi saling dorong dengan massa aksi. Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, kericuhan berawal saat kepolisian berupaya membubarkan massa aksi.

Aparat kepolisian menggunakan pengeras suara berkali-kali mengingatkan massa aksi agar membubarkan diri. Polisi berupaya membubarkan massa aksi asal Afghanistan itu mengingat saat ini DKI Jakarta masih memberlakukan kebijakan PPKM Level 3 guna menekan penyebaran Covid-19.

Imbauan dari aparat keamanan menggunakan mobil pengurai massa (Raisa) itu tidak diindahkan para pengunjuk rasa. Ratusan warga Afghanistan itu tetap berusaha bertahan dan mengeluarkan pendapatnya di de­pan gedung UNHCR, yang letaknya di sisi kanan Ja­lan Kebon Sirih tersebut. Pihak kepolisian mendatangkan puluhan personel lainnya untuk membubarkan paksa massa aksi, bahkan dengan me­nurunkan dua unit mobil water canon.

Berdasar pantauan, ada beberapa peserta aksi diamankan pihak kepolisian karena didapati melawan tindakan polisi.  Hingga sekitar pukul 12.30 WIB, massa unjuk rasa masih bertahan di lokasi, aparat keamanan juga tetap berupaya membubarkan mereka. (mcr8/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional