Menu

Ratusan Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Senam UKS

  Dibaca : 202 kali
Ratusan Guru Olahraga Ikuti Pelatihan Senam UKS
SENAM— Para guru olahraga se-Kota Padang sedang mengikuti pelatihan senam UKS di gedung G-Sport Center, Sabtu (7/3).

GUNUNG PANGILUN, METRO
Ratusan guru olahraga se-Kota Padang mengikuti pelatihan senam UKS yang digelar Bagian Kesra kota Padang di gedung G-Sport Center di Jalan Gajah Mada, Sabtu (7/3).
Pelatihan senam ini bertujuan agar para guru tersebut bisa mengajarkannya pula pada guru yang lain, sehingga berimbas kepada kesehatan jasmani semua warga sekolah.

Kasubag Kesejahteraan Masyarakat Bagian Kesra Setdako Padang, Agustini mengatakan, pelatihan senam UKS ini diikuti oleh sekitar 150 orang peserta yang terdiri dari guru olagraga dan dokcil di sekolah.

Menurutnya, kesehatan dan kebugaran tubuh penting untuk dijaga bersama terutama menjaga kesehatan para siswa. Perlu diketahui, saat ini banyak permasalahan yang mengancam generasi muda yang terangkum dalam delapan golongan UKS. Golongan itu yaitu, kenakalan remaja, merokok, penyalahgunaan narkoba, HIV/AIDS, kehamilan pranikah, kecacingan, anemia, dan Hepatitis B.

“Di samping itu, ada masalah-masalah lain seperti kekerasan fisik maupun mental, perkosaan dan eksploitasi seksual, berbagai macam konflik, ketimpangan gender, masalah-masalah lingkungan, masalah-masalah kesehatan reproduksi, perilaku seks bebas, dan aborsi,” tukasnya.

Untuk itu terang Agustini, kiranya perlu melakukan akselerasi program usaha kesehatan sekolah. Yaitu, dengan melakukan beberapa strategi, meningkatkan kualitas dan cakupan UKS.

Selain itu ungkapnya, pelatihan ini juga dalam rangka persiapan lomba senam UKS tahun 2020. Kemudian, untuk persiapan lomba sekolah sehat tingkat Kota Padang dan lomba sekolah sehat tingkat Sumbar. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional