Menu

Ratusan CJH Disuntik Vaksin

  Dibaca : 62 kali
Ratusan CJH Disuntik Vaksin
SUNTIK VAKSIN— Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Pasaman saat disuntik vaksin.

PASAMAN, METRO
Sebanyak 248 orang Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Pasaman telah menjalani suntik vaksin COVID-19 tahap kedua. ”Vaksinisasi merupakan salah satu langkah untuk pemenuhan syarat wajib dalam keberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci di tahun 2021 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra.

Penyuntikan vaksinisasi itu dilaksanakan di 16 Puskesmas di Pasaman dan dilaksanakan secara bertahap.

Wandra mengatakan terkait kepastian kapan keberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci, pihaknya sampai saat ini masih menunggu informasi hasil kajian pemerintah pusat.

Ia berharap para CJH agar tetap bersabar dan selalu berdoa tetap melakukan persiapan secara mandiri, baik keilmuan maupun kesehatan fisik.

Selanjutnya kepada calon jamaah haji agar tidak mudah termakan isu murahan atau informasi hoax yang tidak dari sumber yang jelas terkait keberangkatan. ”Kepastian kabar keberangkatan itu hanya datangnya dari pihak yang berkompeten dalam hal ini pemerintah,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Rahadian membenarkan bahwa calon jamaah haji telah dilakukan suntik vaksin COVID-19 tahap kedua di 16 Puskemas.

Sampai saat ini total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman sebanyak 390 orang, rincian dirawat 8 orang, isolasi di rumah 18 orang, meninggal 17 orang, sembuh 347 orang.

Rahadian mengimbau bagi yang telah disuntik vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan menjaga jarak. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional