Menu

Ratusan ASN dan Honorer Ikuti Vaksin Tahap II di di Kabupaten Agam

  Dibaca : 94 kali
Ratusan ASN dan Honorer Ikuti Vaksin Tahap II di di Kabupaten Agam
VAKSIN II— Ratusan ASN dan pegawai honorer menjalani vaksinasi tahap ll di Kabupaten Agam.

AGAM, METRO–Pemkab.Agam melan­jutkan kegiatan vaksinasi untuk dosis kedua bagi seluruh aparatur sipil ne­gara (ASN), tenaga PT­T,THL dan unsur lain, Senin (2/8). Proses vaksinasi do­sis kedua yang merupakan lanjutan dari program vak­sinasi tahap I bulan lalu. Aksi vaksin ini digelar di beberapa lokasi yang se­cara khusus dipusatkan di ruangan GOR Basamo Mang­ko Manjadi di Padang Baru, Lubukbasung.

Vaksinasi dosis II bagi ASN, PTT dan aparatur Pemkab.Agam lainnya ter­sebut, memanfaatkan ca­dangan vaksin sinovac, menyusul kosongnya stok vaksin yang dimiliki Pem­kab.Agam, sehingga untuk program vaksinasi di kabu­paten Agam difokuskan untuk menyelesaikan ke­gia­tan vaksinasi dosis ta­hap kedua.

Plt.Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan yang menyebutkan, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Agam masih terus ber­lanjut, karena pihaknya bersama Satgas Penanga­nan Covid-19 Agam se­ngaja mencadangkan stok vaksin untuk penyuntikan dosis kedua bagi warga yang su­dah menjalani pe­nyuntikan pertama se­be­lum­nya.

Ditegaskan Yosef­ria­wan, sesuai instruksi bupati Agam melalui Sekab.Agam sebelumnya, seluruh a­paratur Pemkab.Agam wa­jib menjalani vaksinasi se­bagai salah satu upaya untuk memutus rantai pe­nyebaran covid-19 dan menekan dampak penye­baran virus corona ter­sebut. “ Alhamdulillah, ke­ikut­sertaan aparatur Pem­kab.Agam sangat tinggi, “sebut Yosefriawan.

Terkait cadangan kebu­tuhan vaksin di Kabupaten Agam, pihaknya masih menunggu pasokan vaksin dari Pemprov.Sumbar yang saat ini, juga masih me­nunggu pasokan dari pe­merintah pusat, karena animo masyarakat saat ini makin meningkat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional