Menu

Ratusan ABK Jalani Pemeriksaan Kesehatan

  Dibaca : 269 kali
Ratusan ABK Jalani Pemeriksaan Kesehatan
PERIKSA—Satgas Aman Nusa ll saat melakukan Pemeriksaan terhadap ABK Kapal yang bersandar di Pelabuhan Sikakap.

MENTAWAI, METRO
Sebanyak 115 ABK Kapal nelayan dari luar daerah yang merapat di dermaga Perikanan Sikakap di periksa Polsek setempat, terkait mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol Kesehatan.

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi menyebutkan, mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta pendisiplinan protokol kesehatan, kita langsung melakukan pemeriksaan terhadap ABK Kapal yang merapat di Dermaga Sikakap,” ungkap Kapolsek.

“Tim Satgas aman Nusa II Polsek Sikakap bersama tim gabungan langsung mendata ABK kapal nelayan yang datang dari luar daerah,” sebut Edhi.Dengan melibatkan Tim gabungan yang terdiri dari, Satgas Aman Nusa, seperti dari Personil Polsek Sikakap, Koramil, Pos AL Sikakap, Petugas Puskesmas, Dinas Perhubungan dan Personil satpol PP.

“Ini kita lakukan untuk mentasipasi penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sikakap,” ujar Edhi. “Dalam pemeriksaan, suhu tubuh seluruh ABK kapal juga di lakukan, dan memberikan himbauan tata cara pencegahan Covid-19, termasuk penggunaan Masker dan cuci tangan,” sebut Kapolsek.

“Pengawasan kapal masuk di dermaga Sikakap terus kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran Corona di wilayah hukum Polsek Sikakap,” pungkasnya.(s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional