Menu

RAT Koperasi Kartika Wirabraja, Dandrem: Pengurus harus Jujur dan Tanggung Jawab

  Dibaca : 54 kali
RAT Koperasi Kartika Wirabraja, Dandrem: Pengurus harus Jujur dan Tanggung Jawab
SAMBUTAN— Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada memberikan sambutan saat membuka RAT Primer Koperasi Kartika Wirabraja Tutup Buku Tahun 2020, di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr.

SUDIRMAN, METRO
Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada membuka secara langsung pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wirabraja Tutup Buku Tahun 2020, di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr.

Danrem 032 /Wirabraja menjelaskan pelaksanaan RAT merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban dan laporan evaluasi Kerja Tahun 2020, yang dilanjutkan dengan rencana kerja Primkop Kartika Wirabraja pada tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini menjadi media strategis untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang di jalankan.

“Sebagai perangkat organisasi koperasi, rapat anggota koperasi yang dilakukan dapat dijadikan wahana evaluasi atas segala keberhasilan maupun kekurangan tahun lalu, serta merancang seluruh kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan koperasi yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (23/2).

Arief Gajah Mada menjelaskan, dengan mengangkat tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Inkop Kartika”, diharapkan dapat mewujudkan visi Primkop Kartika Wirabraja, yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS Korem 032/Wbr melalui kegiatan usaha dan sosial dengan memanfaatkan dan mengembangkan setiap peluang usaha yang dilandasi prinsip kebersamaan, kekeluargaan, kemandirian serta mengutamakan kemakmuran anggota beserta keluarganya.

“Saya mengharapkan setiap anggota Primkop Kartika Wirabraja dapat berperan aktif dengan menyampaikan secara jujur kekurangan, atau kelemahan pada pelaksanaan tugas koperasi selama program kerja anggaran tahun 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut,  Arief Gajah Mada mengungkapkan, keterbatasan SDM dalam membina dan mengelola koperasi masih menjadi permasalahan utama dalam Koperasi Primkop Kartika Wirabraja Makorem 032/Wbr.

“Untuk mewujudkan koperasi yang sehat, dibutuhkan pengurus koperasi yang jujur, adil dan bertanggung jawab, serta mempunyai management terbuka terhadap anggota koperasi,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Jamilus selaku perwakilan dari Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Padang menjelaskan RAT  merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut akan terjadi pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi.

“Dalam RAT disampaikan beberapa laporan tahunan yang memuat hal-hal yang perlu diketahui dalam RAT yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi untuk dapat dibahas dan sekaligus berdasarkan musyawarah mufakat bersama mendapat pengesahan dari seluruh anggota,” jelasnya.

Dalam RAT Primer Koperasi Kartika Wirabraja tersebut Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada berkesempatan memberikan beasiswa kepada tiga orang anak prajurit berprestasi, seperti Dinda Putri Hasanah Daulay anak dari Mayor Inf Hasanuddin Daulay, Alif Wirastya, anak dari Serma Mustaqim dan May Puspita Sari anak dari Serda Subiyanto. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional