Menu

RAT Koperasi Jangan Asal-asalan

  Dibaca : 123 kali
RAT Koperasi Jangan Asal-asalan
Pelatihan Koperasi— Wali Kota Solok Zul Elfian bersama peserta pelatihan Koperasi yang membahas persoalan tata cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok Tahun 2020, Kamis (6/7).

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok, Zul Elfian mengingatkan, dalam pengelolaan Koperasi hendaknya dikelola secara professional dan proporsional sekaligus memperhatikan regulasinya. Ke depan jangan ada lagi pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang asal-asalan.

“Manajemen koperasi harus ditanamkan untuk kesejahteraan anggota bersama. Untuk itu, diperlukan perencanaan yang bagus untuk memajukan koperasi,” ujar Zul Elfian, saat membuka pelatihan tata cara rapat anggota dan RAPBK Kota Solok Tahun 2020, Kamis (6/7).

Turut hadir, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, serta pengurus koperasi se Kota Solok. Dalam sambutannya, Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada bapak ibuk yang telah bergerak dalam mengurus dan menjalankan koperasi di Kota Solok. Wako berpesan agar Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM untuk memberikan perhatian lebih kepada pengurus koperasi se Kota Solok.

“Dalam menjalankan koperasi, kita harus selalu bersungguh-sungguh, bekerja keras dan sepenuh hati untuk memajukan koperasi. Koperasi harusnya jadi yang terdepan dalam roda perekonomian,” ujar Zul Elfian.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra melaporkan, kegiatan itu bertujuan membantu pengurus koperasi menyusun laporan, meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta meningkatkan rencana anggaran koperasi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta dapat meningkatkan wawasan aturan RAT, membuat laporan pertanggungjawaban tiap tahunnya, dan pengurus dapat menyusun RAPBK dengan benar,” harap Bujang. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional