Menu

Rasionalisasi APBD 2020 untuk APD

  Dibaca : 204 kali
Rasionalisasi APBD 2020 untuk APD
Bupati Saat Koordinasi Dengan Bawahannya Atasi Dampak Ekonomi dari Convid 19

PADANGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukhn hingga kini menghimbau kepada Camat, Wali Nagari dan Wali Korong untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan serta mengkonsumsi makanan yang bergizi agar masyarakat tidak terjangkit virus covid-19 tersebut.

“Kita pemkab dalam meminimalisir penyebaran virus covid-19 sudah mendirikan beberapa posko diantara perbatasan daerah diantaranya Tanah Datar dengan Padangpariaman di Kayu Tanam, perbatasan antara Agam dengan jalur Malalak, dan Agam dengan Padangpariaman,” kata Ali Mukhni, kemarin.

Kegiatan di posko tersebut berupa pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disenfektan bagi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Selain itu ia juga menegaskan kepada Wali Nagari dan Wali Korong untuk keterbukaan informasi kepada Pemerintah jika ada perantau yang pulang ke kampung halaman, sehingga perantau akan diisolasi terlebih dahulu selama 14 hari di rumah masing-masing.

Masyarakat juga diminta agar tidak mengadakan acara pesta pernikahan, pengajian dan pesta rakyat yang dapat menimbulkan berkumpulnya orang banyak.

“Kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada,  meminta dan berdoa kepada Allah serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT supaya terhindar dari virus covid-19,“ tutupnya.

Kemudian katanya, pemkab juga sudah merasionalisasi kembali Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan logistik untuk masyarakat kurang mampu.

“Kita juga berharap bantuan oleh para perantau untuk bergotong-royong memberikan bantuan secara moril dan materil kepada masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Selain kebijakan pembatasan sosial untuk belajar dirumah bagi seluruh pelajar, dan bekerja dirumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun untuk pelayanan masyarakat secara langsung di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dialihkan melalui media teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kabupaten Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional