Menu

Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, Partisipasi Pemilih Naik 0,4 Persen

  Dibaca : 95 kali
Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, Partisipasi Pemilih Naik 0,4 Persen
RAPAT PLENO—KPU Sawahlunto melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Cagub dan Cawagub pada Pilkada Serentak 2020.

SAWAHLUNTO, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur uang yang telah dilaksanakan, sejak Rabu (9/12)  di aula Gedung Pusat Kebudayaan (GPK)  Kota Sawahlunto hingga, Rabu (16/12).

Ketua KPU Fadlan Armey langsung memimpin rapat tersebut. Dimana dalam rapat pleno itu2 dihadiri Bawaslu Kota Sawahlunto, PPK empat Kecamatan, saksi saksi perwakilan dari parpol, dan unsur forkompimda.

Hasil Rekapitulasi Perhitungan suara mrnunjukkan partisipasi pemilih yang naik sebesar 0,4 persen dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tahun 2015, yaitu sebesar  53,94 persen dari DPT. “ Artinya tingkat Keikutsertaan masyarakat Sawahlunto untuk memilih Kepala Daerah tingkat Propinsi Sumatera cukup besar,” ujar Fadlan.

Dikatakan, perolehan total jumlah suara terdiri dari yang sah dan tidak sah sebesar 25.366, dengan rincian suara sah sebesar 24.800 dan suara tidak sah 566. “ Untuk Paslon nomor 1 sebesar  7.357, Paslon nomor 2 sebesar 4.688, Paslon no 3 sebesar 1.868 dan Paslon no 4 sebesar 10. 887 suara, “ rinci Fadlan kepada media yang hadir.

Jumlah suara tersebut merupakan akumulasi dari rekapitulasi suara dari empat Kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto.  Fadlan juga menginformasikan bahwa siang ini juga setelah Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat kota Sawahlunto maka pihaknya langsung mengantarkan hasil Rekapitulasi Surat Suara tersebut hari ini ke KPU Propinsi Sumbar. Demi cepatnya terlaksana hasil keputusan KPU Propinsi Sumbar dalam menentukan hasil pasti Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang sudah ditunggu seluruh masyarakat Sumbar. (cr2)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional