Menu

Rapat Koordinasi Pemko Solok Wako Evaluasi Kinerja Pejabat OPD

  Dibaca : 43 kali
Rapat Koordinasi Pemko Solok Wako Evaluasi Kinerja Pejabat OPD
RAKOR— Wali Kota Solok Zul Elfian pimpin rapat koordinasi internal di lingkungan Pemko Solok. Rakor ini salah satunya mengevaluasi pelaksanan program selama 2018.

SOLOK, METRO – Wali Kota Solok, Zul Elfian kembali menekankan pentingnya koordinasi dalam menjalankan program dan kegiatan yang telah diagendakan. Selain itu, langkah mengevaluasi pelaksanaan program sepanjang tahun 2018 juga harus dilakukan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Untuk memastikan hal tersebut, Zul Elfian menggear rapat koordinasi internal di lingkungan Pemko Solok. Kinerja para pejabat pun akan menjadi bahan evaluasi bagi Wali Kota.

Namun Zul Elfian juga sangat mengapresiasi kinerja OPD yang bermuara pada banyaknya prestasi yang diraih Kota Solok sepanjang tahun 2018. Meski prestasi bukanlah tujuan utama dari program pembangunan dan kegiatan yang dilakukan di Kota Solok, ke depan, setiap program dan kegiatan bisa berdampak nyata terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Hasil kerja OPD tahun 2018 menjadi refleksi dalam menjalankan program tahun 2019. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus senantiasa meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu. Kita tidak akan toleransi terhadap aparatur yang lalai dari tugasnya,” tegasnya.

Menurutnya, dengan bertemu akan ada koordinasi, dengan berkoordinasi akan terjalin komunikasi, silahturahmi. Tentunya dengan demikian setiap permasalahan tugas dapat dipecahkan secara bersama.

Senada dengan Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok, Reinier mengajak pejabat eselon III dan eselon IV yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu untuk segera menyesuaikan diri dan mengejar ketertinggalan. Pemerintah menurutnya, menginginkan semua pejabat dalam bekerja untuk serius. Dia juga menekankan, setiap ASN untuk meningkatkan disiplin kerja, terutama dalam jam kerja.

“Kepala OPD mesti mengingatkan seluruh aparatur dalam organisasinya untuk tidak berkeliaran di tempat umum saat jam kerja. Jika tidak diindahkan, kami minta Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan penindakan terhadap ASN yang kedapatan berkeluyuran diluar jam dinas tanpa ada keperluan dengan kerja,” tugasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional