Menu

Ranperda RPJMD Kabupaten Agam Disahkan jadi Perda

  Dibaca : 87 kali
Ranperda RPJMD Kabupaten Agam Disahkan jadi Perda
TANDATANGANI— Pimpinan DPRD Agam menandatangani persetujuan Ranperda RPJMD Kabupaten Agam menjadi produk hukum Perda.

AGAM, METRO–DPRD Kabupaten Agam dapat menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Agam tahun 2021-2026 menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam paripurna itu seluruh fraksi di DPRD Agam menerima Ranperda RPJMD itu menjadi Perda dengan memberikan sejumlah catatan berupa saran dan masukan. Si­dang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan dan dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Rabu (21/7).

Menanggapi persetujuan Perda tersebut, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, memberikan apresiasi atas pelaksanaan pembahasan baik melalui komisi dan fraksi sehingga diperoleh persetujuan bersama terhadap Perda tentang RP­JMD tahun 2021-2026.

”Kami berharap untuk selanjutnya perubahan RP­JMD ini dapat kita jadikan landasan dalam pelaksanaan pembangunan, dengan tetap berpedoman dan mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujar Irwan.

Menurut Irwan Fikri, pentingnya Perda RPJMD agar Pemkab Agam memiliki dasar hukum tentang arah kebijakan pembangunan sesuai isu-isu strategis berdasarkan karakteristik daerah selama lima tahun mendatang.

”Kita berharap harmo­nisasi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam pelaksanaan pemba­ngu­­nan agar terus dipelihara sehingga sinergitas di antara keduanya dapat terus terjalin sesuai dengan tugas dan fungsi masing-ma­sing,” harap wabup. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional