Menu

Ranperda Penambahan Modal BPRS Jam Gadang, Enam Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum

  Dibaca : 84 kali
Ranperda Penambahan Modal BPRS Jam Gadang, Enam Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum
PANDANGAN—Enam Fraksi DPRD Bukittinggi menyampaikan pemandangan umum terhadap Ranperda Penambahan Modal BPRS Jam Gadang.

BUKITTINGGI, METRO–Enam Fraksi di DPRD Bukittinggi menyampaikan pemandangan umum ter­hadap Ranperda Penam­bahan Modal BPR Syariah Jam Gadang. Peman­da­ngan umum itu disam­pai­kan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Bu­kit­tinggi, Rabu (18/8).

Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan men­je­laskan, pemandangan u­mum fraksi ini disampaikan setelah wali kota meng­hantarkan secara resmi Ranperda Penambahan Modal BPRS Jam Gadang ini, pada rapat paripurna sebelumnya. Dalam pe­man­dangan umum itu, ten­tunya masing masing frak­si menuangkan pemiki­rannya serta beberapa pertanyaan untuk pe­me­rintah kota.

“Pada umumnya enam fraksi di DPRD mem­be­rikan pemandangan umum yang positif terhadap ran­perda ini. Karena memang dengan penambahan mo­dal, BPRS Jam Gadang da­pat semakin berkembang dan membantu masyara­kat dengan program pro­gramnya nanti,” ungkap Herman.

Jumlah penambahan penyertaan modal peme­rintah daerah Kota Bu­kittinggi terhadap modal PT. BPR Syariah Jam Ga­dang sebesar Rp 9,750 mi­liar. Hal ini dilakukan dalam pemenuhan modal yang disetor, yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan ke­uangan daerah dan dite­tapkan dalam Perda APBD atau Perda Perubahan AP­BD.

Penambahan penyer­taan modal ini, diharapkan dapat menjadikan permo­dalan PT.BPR Syariah Jam Gadang menjadi lebih kuat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik serta lebih kompetitif dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. PT.BPR Syariah Jam Gadang diharapkan dapat meningkatkan kucu­ran kredit pada masya­rakat, memberikan ban­tuan permodalan bagi pe­laku usaha yang masih lemah dalam permodalan. Sehingga dapat mendo­rong ekonomi produktif di tengah masyarakat yang pada akhirnya akan me­majukan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi.

Pada umumnya fraksi di DPRD Bukittinggi, men­dukung penambahan pe­nyertaan moda ke BPRS Jam Gadang. Namun, ada beberapa pertanyaan, di antaranya, manfaat apa saja yang langsung dira­sakan masyarakat terha­dap penyertaan modal ke BPRS Jam Gadang. Berapa deviden yang sudah dite­rima Pemda Bukittinggi dari penyertaan modal selama ini dan bagaimana konsep dan strategi BPRS Jam Ga­dang mampu mengambil peran dalam pencapaian visi misi Kota Bukittinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional