Menu

Rangkaian Peringatan HUT ke-111, PT SP Serahkan Bantuan Tali Asih 111 Anak Yatim

  Dibaca : 104 kali
Rangkaian Peringatan HUT ke-111, PT SP Serahkan Bantuan Tali Asih 111 Anak Yatim
BANTUAN TALI ASIH— Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar (tiga dari kanan) menyerahkan bantuan tali asih untuk 111 anak yatim, yang diterima Ketua Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, Rayusman (empat dari kiri), Senin (15/3). Hadir pada kesempatan itu, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati (paling kanan), Kepala Unit PT CSR Semen Padang Rinold Thamrin (dua dari kanan), dan Staf CSR, Maskur Rauf.

PADANG, METRO
Dalam rangka memperingati HUT ke-111, PT Semen Padang menyalurkan bantuan tali asih kepada 111 anak yatim di Kota Padang.

Bekerjasama dengan Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, bantuan tali asih berupa beras itu diserahkan oleh Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar kepada Ketua Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, Rayusman, Senin (15/3) sore.

“Semoga bantuan paket beras sebanyak 111 paket ini bermanfaat bagi anak yatim, khususnya anak yatim yang dibina Yayasan Mubarakah Yatama Peduli,” kata Asri Mukhtar dalam sambutan penyerahan tali asih kepada 111 anak yatim yang digelar di Kantor Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, Jalan Raya Lubuk Begalung.

Selain Asri Mukhtar, penyerahan tali asih itu juga dihadiri staf pimpinan PT Semen Padang, di antaranya Kepala Unit CSR Rinold Thamrin, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati, Kepala Bidang Bina Lingkungan CSR, Maskur Rauf dan Staff Adm & Keuangan CSR Meli Agustini.

Asri Mukhtar menyampaikan bantuan tali asih berupa paket beras untuk anak yatim di Kota Padang ini, adalah sebagai bentuk rasa syukur perusahaan di usia 111 tahun ini. Dan angka 111, merupakan gambaran dari usia Semen Padang pada 18 Maret mendatang.

“Pemberian tali asih ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan. Karena di usia ke 111 tahun, Semen Padang tetap survive. Dan tentunya, Semen Padang mampu bertahan hingga saat ini karena adanya dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata Asri, dengan adanya pemberian 111 paket beras sebagai tali asih kepada anak yatim, tentunya diharapkan dapat meningkatkan kontribusi perusahaan dalam pengembangkan sumber daya manusia di sekitar perusahaan, sehingga manfaat keberadaan perusahaan dapat terus dirasakan masyarakat.

Asri pun juga mengapresiasi Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, karena yayasan dengan moto Gerakan Beras Yatim itu memiliki kekuatan sosial yang tinggi, yaitu memperhatikan anak yatim yang berada di rumah-rumah. Dan tentunya, gerakan dari yayasan ini harus didukung bersama-sama.

“Biasanya, bantuan untuk anak yatim itu disalurkan melalui panti asuhan. Kalau yayasan ini malah sebaliknya, yaitu memperhatikan anak yatim yang berada di rumah-rumah. Jadi, justru itulah perusahaan di usia ke-111 tahun ini, membantu anak yatim yang diperhatikan oleh Yayasan Mubarakah Yatama Peduli,” bebernya.

Pada kesempatan itu Asri Mukhtar juga berpesan kepada anak-anak panti agar rajin sekolah, taat beribadah dan berjuang meraih asa setinggi-tingginya.

Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin juga mengapresiasi Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, apalagi yayasan mengusung konsep pemberian bantuan yang tepat sasaran dan tentunya konsep tersebut, sejalan dengan Misi program CSR Semen Padang tahun 2021, dalam hal pemberian bantuan tepat sasaran.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak yatim dan kami di CSR, juga berencana untuk membantu menyiapkan website dan data base untuk yayasan ini, dengan harapan agar program yayasan ini tidak berhenti pada bantuan beras untuk anak yatim, tapi juga pendidikan,” katanya.

Ketua Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, Rayusman, mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan beras kepada 111 anak yatim binaannya. Semoga, Semen Padang yang merupakan kebangaan masyarakat Sumbar, terus maju dan berkembang.

“Terimakasih Semen Padang. Kami pengurus yayasan dan anak yatim binaan kami, mendoakan agar semen Padang terus maju dan berkembang, supaya bisa memberikan manfaat yang lebih luas lagi untuk masyarakat Sumbar, termasuk Yayasan Mubarakah Yatama Peduli,” katanya.

Yayasan Mubarakah Yatama Peduli, lanjutnya, didirikan pada 13 November 2020 dan pendirian yayasan ini dilatarbelakangi oleh kesulitan ekonomi anak yatim akibat Covid-19. Namun sebelum didirikan pada November, dirinya bersama sejumlah pengurus yayasan sudah menghimpun donasi dari berbagai dermawan sejak Juli 2020.

Pendirian yayasan ini berawal ketika ia bersama beberapa Ketua RT di Kelurahan Padang Besi berdiskusi mengenai dampak Covid-19 di Masjid Khairul Ummah Padang Besi. Dan saat itu, beberapa Ketua RT menyampaikan bahwa ada anak yatim di Padang Besi yang tidak bisa beli beras akibat Covid-19.

“Mendengar informasi tersebut, hati kami bergejolak dan kami pun mencoba untuk menjalankan donasi melalui beberapa grup WhatsApp. Alhmadulillah, donasi terkumpul sekitar Rp30 juta. Donasi tersebut kami belikan beras untuk kami bagi kepada 443 orang anak yatim ketika itu. Masing-masing anak yatim mendapatkan 6 kg beras,” ujarnya.

Hingga kini, tambahnya, Yayasan Mubarakah Yatama Peduli sudah mengelola sebanyak 817 orang anak yatim yang tersebar di 12 kelurahan di Kota Padang. Tiap bulan, ratusan anak yatim itu rutin mendapatkan beras 6 kg dari Yayasan Mubarakah Yatama Peduli.

“Gerakan beras yatim ini adalah suatu bentuk dakwah bagi kami. Anak yatim yang kami santuni adalah anak yatim dari keluarga kurang mampu yang ada di rumah-rumah dan bukan di panti. Untuk pendataannya, kami juga bersinergi dengan pihak kelurahan dan camat agar penyalurannya tepat sasaran,” pungkasnya. (rel/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional