Close

Rangkaian HUT TNI ke-76, Lantamal II Padang Donor Darah, Dua Hari Dapatkan 295 Kantong Darah 

DONOR DARAH—Terlihat para Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang sedang melakukan donor darah di gedung Nanggala, Selasa (21/9) kemarin.

PADANG, METRO–Setitik darah sangat berguna bagi orang lain, mari donorkan darah kita demi kemanusiaan. Dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT ke 76 TNI Tahun 2021, dilakukan bhakti sosial be­rupa donor darah Selasa 21 September 2021. Sesuai perintah dari komando atas yang tertuang dalam telegram no ST/961/2021 untuk melaksanakan ke­giatan donor darah di ma­sing masing satuan. Dinas kesehatan Diskes Pang­kalan Utama TNI AL Lan­tamal II Padang, kerja­sama dengan Palang Me­rah Indonesia PMI Kota Padang melakukan pelaya­nan terhadap pendonor. Pendonor dari para Calon prajurit Bintara dan Tam­tama TNI Angkatan Laut gelombang ke II tahun penerimaan 2021.

Pendonor dari kala­ng­an calon prajurit Matra Laut di laksanakan pada hari Senin (20/9) kemarin, sedangkan pendonor dari kalangan prajurit Lantamal II dan unsur Maritim serta Keluarga Besar Lantamal dilaksanakan pada hari ini Selasa (21/9).

“Dua hari dilaksana­kan donor darah di dapatkan hasil 295 kantong darah, dengan rincian 225 kan­tong darah pada hari Senin tang­gal 20 September dan 70 kantong darah pada hari Selasa tanggal 21 September 2021,: ujar Ko­mandan Pangkalan U­tama TNI AL Danlantamal II Laksa­ma­na Pertama TNI Hargian­to.S.E.M.M.M.Si (Han)  .

Ini merupakan bentuk kepedulian sesama ma­nusia. Banyak orang di luar sana membutuhkan darah, apalagi dalam masa Pan­demi ini. “Masih sulit kita mendapatkan darah, oleh sebab itu mari kita yang sudah waktunya untuk donor, laksanakan donor,.” Ajaknya.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Ko­man­do Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Hadir pada saat donor darah para PJU dan Ka­satker. Dalam pelaksanaan donor darah di awasi lang­sung oleh Kadiskes Dan­lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si.,M.Kes., seba­gai penanggung jawab ke­giatan.(ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top