Close

Rangkaian HUT ke-60, Bank Nagari Bagikan 1.490 Paket Sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Olo

PAKET SEMBAKO— Direktur Operasional Bank Nagari, Syafrizal didampingi Direktur Kepatuhan, Restu Wirawan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Plt Camat Padang Barat, Tarmizi Ismail, Rabu (9/3).

PEMUDA, METRO–PT. Bank Nagari membagikan sebanyak 1.490 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat dan di Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lubukbegalung (Lubeg), Rabu (9/3).

Pembagian paket sembako yang masuk dalam program Bank Nagari Berbagi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Bank Nagari ke-60 tahun yang jatuh pada tanggal 12 Maret mendatang.

Koordinator Panitia Kegiatan Sosial HUT Bank Nagari, Henri Budiman mengatakan, 1.490 paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor pusat Bank Nagari yakni di Kelurahan Olo dan di Kecamatan Pegambiran.

Dijelaskan, untuk di Kelurahan Olo, pihaknya mem­bagikan sebanyak 1.227 paket sembako, sedangkan di Kelurahan Pegambiran, paket sembako yang dibagikan yaitu sebanyak 150 paket, dan 113 paket untuk pegawai outsourcing Bank Nagari.

Henri mengungkapkan, sistem pembagian paket sembako kepada masya­rakat dilakukan dengan dua cara yaitu untuk di Kelurahan Pegambiran, mas­yarakat yang dapat kupon langsung datang ke kantor Bank Nagari yang ada di Pegambiran tersebut.

“Namun untuk di Kelurahan Olo, paket sembako diserahkan secara simbolis kepada masing-masing RT dan RW, dan nantinya me­reka yang membagikan langsung ke warga,” jelasnya.

Ditambahkan, jenis sem­bako yang dibagikan kepada masyarakat itu terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir. “Mu­dah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Operasional Bank Nagari, Syafrizal mengatakan, ke­gia­tan pembagian sembako merupakan bentuk ke­pe­dulian Bank Nagari terhadap masyarakat khu­susnya yang berada di sekitar kantor pusat Bank Nagari.

“Ini juga kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT Bank Nagari. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang terutama pemerintahan Kecamatan Padang Barat yang selalu memberikan dukungan kepada Bank Nagari untuk terus maju dan ber­kem­bang dari tahun ke tahun.

Terpisah, Plt Camat Pa­dang Barat, Tarmizi Ismail mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas kepedulian membantu ma­syarakat dengan paket-paket sembako yang tentunya bermanfaat bagi ma­syarakat saat ini.

“Pastinya kami akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Kelurahan Olo sehingga bantuan paket sembako ini bisa memberikan manfaat kepada mereka,” tukasnya.

Kegiatan Bank Nagari Berbagi tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan, Ikatan Istri Bank Daerah (Isbanda), para pimpinan divisi di Bank Nagari. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top