Close

Rangkaian HBA ke-62 Tahun 2022, Kejati Sumbar Gelar Donor Darah 

DONOR DARAH— Kajati Sumbar Yusron melakukan donor darah dalam rangkaian HBA ke-62 di kantor Kejaksaan Tinggi Sumbar, Jalan Randen Saleh, Rabu (20/7).

RADEN SALEH, METRO–Kejati Sumbar menggelar donor darah dalam rangka mem­peringati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-62 tahun 2022, di kantor Kejati Sumbar, Jalan Randen Saleh, Rabu (20/7).

Kepala Kejati Sumbar Yusron mengatakan, donor darah dikhususkan bagi para pe­gawai di internal kejaksaan termasuk para Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dhar­ma­karini (IAD). “Yang sudah daftar Rabu pagi ini sekitar 60 orang. Tapi bagi ma­syarakat umum yang mau ikut bisa aja, kalau me­mang diperiksa lalu me­menuhi syarat,” ujar Yus­ron.

Mantan Kajati Jawa Tengah ini menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. Namun, tidak ada target berapa jumlah kantong darah dari kegiatan sosial ini.

“Ini sifatnya sukarela, karena instansi kejaksaan ulang tahun setahun sekali, Korp Adhyaksa tidak bisa memberikan yang lain maka ya diberikan donor darah ini,” sebut Yusron.

Lebih lanjut, pria yang sebelumnya pernah menjabat Wakil Kepala Kejati Sumbar ini menyebut, da­rah dari hasil kegiatan donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kantong-kantong da­rah di rumah sakit, apalagi de­ngan adanya pandemi Covid-19 kemarin kan banyak kekurangan, semoga kantong darah dari kegiatan ini bisa membantu ketersediaan kantong darah,” ujar Yusron.

Dalam rangkaian pe­ri­nga­­tan HBA ke-62 tahun 2022 ini, Kejati Sumbar juga akan me­­laksanakan ziarah ke Ta­man Makam Pahlawan (TMP)­ Kusuma Bangsa, Kamis (21/7). “Puncak peringatan HBA, Jumat (22/7) kita akan upacara di halaman kan­t­or, lalu dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng,” pung­kasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top