Menu

Rangkaian Harnus 2019, Lomba Mancing Mania Ditutup Danlantamal II

  Dibaca : 539 kali
Rangkaian Harnus 2019, Lomba Mancing Mania Ditutup Danlantamal II
SAKSIKAN—Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dan Wako Pariaman Genius Umar saksikan ikan hasil tangkapan peserta

PADANG, METRO – Kemeriahkan perlombaan manciang mania daloam rangkaian Hari Nusantara (Harnus) 2019 yang idtabuh paa 14 Desember mendatang, Minggui (8/12) berakhir. Perlombaan yang diikuti 35 tim nasional ini, semula digelar sejak Sabtu (7/12) hingga Minggu (8/12) di Satrol, Lantamal II Padang.

Para peserta lomba yang sudah bertarung dari Sabtu kemarin di perairan Padang sampai perairan Pariaman sudah masuk ke pangkalan atau dermaga Satuan kapal Patroli ( Satrol) Lantamal (Pangkalan Utama TNI AL) II Padang lengkap dan selamat sebanyak 35 Tim pada Minggu sore pukul 15.00 Wib.

“Alhamdulillah,l acara berlangsung sukes dan semua peserta kembali dengan selamat, meski pada hari pertama cuaca tak mendukung,” ujar Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, didampingi Kadispen Lantamal Mayor Laut (T) Syahrul, saat menutup lomba manciangh mania kemarin.

Ditambahkan Syahrul, penyerahan hadiah pada pemenang pertama langsung diserahkan oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso kepada peserta yang meraih juara pertama dari tim Nusantara Fishing Club (AFC) Pekanbaru perolehan Ikan seberat 13.08 Kg jenis Wahoo.

Sedangkan untuk pemenang ke dua di serahkan oleh Wali Kota Pariaman Dr Genius Umar. M.Si. kepada Tim Andalas Fishing Club (AFC) dari Padang dengan berat 12.10 Kg jenis GT(Giant Travely) . Semenetara pemenang ke tiga pada lomba ini diserahkan oleh Ka Kan Sar Kota Padang. kepada Tim Andalas Sport Fiahing Club dari Padang dengan jenis ikan Dogtooth Tuna.

. Disamping itu, sebut Syahrul, ada juga berupa hadiah jenis spesies ikan tertentu yang di menangkan Tim dari Pekanbaru Nusantara Fishing Club (NFC) jenis Wahoo dengan berat 10.96 Kg yang diserahkan oleh Wadanlantamal Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han.

“Yang lebih menarik lagi ikan terkecil yang di dapatkan oleh tim, juga mendapatkan hadiah dari panitia lomba kepada Tim Asrol dari Padang yang diserahkan oleh Kadispers Lanud Sutan Syahrir Padang. Kepada Kapten kapal terbaik juga diberikan uang pembinaan oleh panitia,” jelas Syahrul.

Hadir dalam penutupan lomba mancing, Asisten, Kasatker Danlantamal, Danyonmarhanlan para Perwira Satrol, Ka Kan Sar Kota Padang, Kadis Perikanan Kota Pariaman, Ka PPS Bungus dan undangan lainya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional