Close

Rang Solok Baralek Gadang Masuk KEN Kemenparekraf 2022

BARALEK GADANG— Para bundo kanduang berarak-arak membawa jamba untuk makan bajamba menggunakan Baju Kuruang Basiba dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok tahun 2022.

SOLOK, METRO–Kegiatan budaya “Rang Solok Baralek Gadang” masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pa­riwisata dan Ekonomi Kreatif (Ke­men­parekraf). Kepastian itu dirilis dalam peluncuran KEN 2.

Wali Kota Solok, Zul Elfian me­nga­takan, kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak dan Pemerintah daerah. Sehingga mengantarkan iven Rang Solok Baralek Gadang dalam kalender KEN 2022. “Terimakasih atas dukungan semua pihak, akhirnya iven Rang Solok Baralek Gadang masuk 110 lolos dan masuk iven nasional di tahun 2022,” ujar Zul Elfian.

Dia berharap, iven ini akan lebih dikenal di tingkat nasional. Sebab, iven tersebut merupakan salah satu iven wisata yang berintegritas budaya dan ketahanan pangan.

Iven Rang Solok Baralek Gadang diharapkan akan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan juga meningkatkan pemgunjung ke Kota Solok.

iven Rang Solok Baralek Gadang merupakan perhelatan masyarakat da­lam rangka memeriahkan panen raya di Kota Solok. Iven dimaksud rencananya akan diadakan pada bulan September 2022, bertempat di hamparan Sawah Solok.

Untuk mendukung ivent ini juga akan digelar kegiatan lain. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pertujukan seni budaya, instalasi jerami, festival layang-layang, bazar kuliner, festival silek dan aneka permainan anak nagari lainnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top