Close

Randang Payakumbuh Dipromosikan di Dubai Expo 2020

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz.

POLIKO, METRO–Randang buatan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Payakumbuh, Suma­tera Barat di­promosikan dalam Dubai Expo 2020 di Uni Emirat Arab (UEA) yang digelar hingga beberapa bulan kedepan. Selain Randang, ada juga 4 masakan lain yang menjadi contoh dari cita rasa rempah-rempah asli Indonesia yang dimi­liki oleh tanah air yang tampil disana seperti Nasi Goreng, Sate Ayam, Soto, dan Gado-Gado. Di­tetapkan lima makanan yang akan menjadi medium memperkenalkan bumbu dari rempah-rempah asli Indonesia.

Hal ini mendapat sam­butan luar biasa dari Wakil Wali Kota Erwin Yunaz. Kepada media, Selasa (2/11), mengaku dengan diba­wanya Randang Ikosero ke World Expo 2020 di Dubai, topik Indonesia Spice Up The World yang dibawa Menparekraf men­­jadi bukti kesungguhan akan capaian bahwa semua pro­ses yang telah dilalui men­dapat penga­kuan secara nasional.

“Randang diikutkan sebagai produk yang mewakili 1 dari 5 produk yang dipajang disana, kesempatan bagi Randang untuk semakin mendunia,” ujar­nya.

Kemudian, kata Erwin, ini adalah pembuktian bahwa semua yang dike­lola dengan profesional dan terpola menghasilkan output yang baik pula. Kota Payakumbuh mencatatkan dirinya, Randang sebagai city branding mem­beri dampak luar biasa bagi perkembangan IKM di kota ini.

“Kalau semua produk dikelola dengan baik de­­ngan ilmu, maka akan berdampak kepada kualitasnya yang juga baik, yang jelas kita merasakan bangga dengan Randang tam­pil di kancah dunia,” tukuk pria yang sering dipanggil Maestro Randang itu.

Selain itu, Kemenpa­rekraf akan mengikutsertakan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di kota tersebut dalam program pendampingan dan peningkatan kapasitas. Adapun program tersebut termasuk digital marke­ting yang terintegrasi, perluasan ke lokapasar, konsultasi pengelolaan bisnis serta keuangan, dan bedah desain kemasan. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top