Menu

Ranah Institute Gelar Diskusi Peran Pesantren dalam Melahirkan Pahlawan

  Dibaca : 121 kali
Ranah Institute Gelar Diskusi Peran Pesantren dalam Melahirkan Pahlawan
Dr Sudarman, MA

ADINEGORO, METRO
Tidak dapat dipungkiri, pesantren menjadi salah satu pusat pendidikan yang telah memberikan banyak sumbangsih pada negara Indonesia ini. Salah satu kontribusi tersebut adalah banyaklah para pahlawan yang lahir dari pesantren yang memperlihatkan dengan nasionalisme dan Islam memperjuangkan Indonesia.

“Untuk itu, Ranah Institute mengadakan diskusi online atau dalam jaringan (daring) dalam memperingati Hari Pahlawan, Selasa, 10 November 2020 pukul 20.00 WIB dalam platform Zoom,” kata Dr Sudarman, MA, Pembina Ranah Institute yang Wakil Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang, Minggu (8/11).

Sudarman yang juga akan menjadi opening speech menyebutkan, tema yang diangkat adalah, Refleksi Hari Pahlawan. Lebih dekatnya, Peran Pesantren Dalam Melahirkan Pahlawan: Dulu, Sekarang dan Masa yang akan Datang. “Kita perlu mengkaji bagaimana pesantren menelurkan pahlawan-pahlawan yang berperan dalam kemerdekaan RI,” katanya.

Sudarman mengatakan, narasumber dalam acara adalah H Mahyeldi Ansharullah, SP sebagai Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat, Ilham Tasmi, Lc, MA, Pimpinan Pesantren Parabek, Bukittinggi, Dr H Arman Husni, Lc, MA, Cicit Syekh Abbas, Dewan Pengawas Yayasan Pesantren Darul Futun

“Selanjutnya, H Yendri Junaidi, Lc, MA Pesantren Diniyah Putri yang juga Alumni Thawalib. Nashran Nazir, MPd, Direktur Pesantren Diniyyah Pasia, H Arwim Al Ibrahimy, Lc, MH, Ketua Yayasan Wakaf Pesantren Ar-Risalah,” katanya yang menyebut, moderator dan pemantik, Ahmad Lidra, SPd, MPd, salah seorang Founder Ranah Institute.

Para peserta webinar atau seminar online ini akan mendapatkan e-sertifikat dan tentunya ilmu dan wawasan yang baik. “Selain itu, semua kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya,” katanya.

Bagi yang tetarik dan ingin e-sertifikat dan informasi diskusi, silahkan mendaftar melalui link pendaftaran http://bit.ly/Ranahspesialpahlawan. “Bisa juga mengontak panitia, Satria di nomor HP 082285204192,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional