Menu

Ramlan: Minta Maaf Tak Bisa Tampung Segenap Aspirasi Masyarakat

  Dibaca : 552 kali
Ramlan: Minta Maaf Tak Bisa Tampung Segenap Aspirasi Masyarakat
Ramlan: Minta Maaf Tak Bisa Tampung Segenap Aspirasi Masyarakat

BUKITTINGGI, METRO
Rapat paripurna istimewa dalam peringatan HJK Bukittinggi ke-236, merupakan peringatan HJK terakhir dalam masa jabatan Ramlan Nurmatias-Irwandi sejak memimpin 2016 lalu. Banyak prestasi yang diraih dan perkembangan kota yang signifikan, diakui tak lepas dari dukungan penuh masyarakat.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan, peringatan HJK tahun ini memang terasa berbeda dari peringatan tahun sebelumnya. Karena saat ini, Bukittinggi masih dalam pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, memang sangat berdampak pada berbagai bidang, terutama bidang perekonomian. Terhitung sejak Maret lalu, Bukittinggi tercatat sebanyak 848 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 748 orang sembuh, meninggal 15 orang, masih positif 85 orang, baik dirawat di RS maupun isolasi mandiri.

“Selama pandemi covid, sebanyak 13 ribu penduduk mendapat bantuan dari pemerintah. Selain itu, Covid-19 juga berdampak pada perencanaan pembangunan daerah danembuat APBD 2020 turun,” jelas Ramlan.

Pada usia ke 236 tahun, lanjut Wako, Bukittinggi telah berkembang pesat dan menjadi kota penting di Indonesia, baik dalam hal perkembangan perekonomian hingga pembangunan. Ini tidak akan terselenggara tanpa dukungan penuh masyatakat.

Dalam lima tahun, telah berhasil dilaksanakan berbagai pembangunan. Sebut saja, revitalisasi pedestrian Jam Gadang, pembangunan 15 sekolah, pembangunan kantor pemerintah, puskesmas, revitalisasi TMSBK, pembangunan RSUD, Pasa Ateh, MPP dan sejumlah pembangunan fisik lainnya. Selain itu, juga telah dilaksanakan berbagai program sosial dan kesejahteraan masyarakat, dalam rangka pembangunan non fisik.

Tahun ini, tahun terkahir ia mengemban amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi. “Pada momen hari jadi kota ke 236 ini, kami meminta maaf jika ada kebijakan kami yang tidak dapat dapat menampung seluruh keinginan dari masyarakat. Intinya, kami bekerja untuk kepentingan masyarakat Bukittinggi secara umum, bukan untuk kepentingan golongan,” ujar Ramlan.

Setelah menjalankan amanah selama lima tahun, Februari 2021 mendatang, menjadi akhir jabatan Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Wali Kota Bukittinggi oleh Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama masyarakat Bukittinggi. Mohon maaf atas segala kesalahan dan tidak sedikitpun niat secara pribadi untuk mengambil kebijakan yang mungkin berdampak pada warga. Itu semua kami laksanakan atas regulasi yang ada. Selamat Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 236 tahun,” ujar Ramlan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional