Menu

Ramlan Ajak Generasi Muda jadi Pahlawan Masa Kini

  Dibaca : 159 kali
Ramlan Ajak Generasi Muda jadi Pahlawan Masa Kini
UPACARA— Ratusan ASN dan pelajar di Kota Bukittinggi mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional 2019. (ulfa musriadi/posmetro)

BUKITTINGGI, METRO – Ratusan Aparatur Sipil Negara dan pelajar Kota Bukittinggi, mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional 2019. Upacara digelar di halaman Balaikota Bukittinggi, Minggu (10/11).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam kesempatan itu, membacakan pidato Menteri Sosial dalam rangka Hari Pahlawan Nasional 2019. Dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional, generasi penerus bangsa diharapkan dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Karena sesuai ungkapan Bung Karno.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ungkapnya.

Tahun ini diangkat tema, Aku Pahlawan Masa Kini. Dengan tema itu, menjadikan siapapun warga Negara Indonesia, dapat menjadi pahlawan masa kini dengan cara melakukan aksi nyata memperkuat NKRI, tidak melakukan provokasi serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain.

“Jika dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta dan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan, dapat dilakukan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, wako juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menetapkan Rohana Kudus, sebagai salah satu pahlawan nasional.

Selanjutnya, Wali Kota membacakan pidato Menteri Kesehatan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2019. Hari Kesehatan Nasional ke 55 ini, mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Ada dua isu kesehatan utama, yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional. Sementara isu kesehatan lainnya, tingginya harga obat dan alat kesehatan serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

“Ini yang menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya. Kita harus berkonsentrasi menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa,” ujarnya.

Setelah upacara bendera, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda, mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti. Upacara dipimpin oleh Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro dan berlangsung khidmad. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional