Close

Ramadhani: Gebyar Tahun Baru Islam, Momentum Hijrah ke Arah yang Baik

PADATI PAWAI MUHARRAM— Pawai obor memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam di Kota Solok berlangsung meriah, jalan utama dipadati warga untuk menyaksikan kegiatan ini.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani menyampaikan agar gebyar tahun baru Islam menjadi momentum hijrah ke arah yang lebih baik. Terutama bagi generasi pemuda Kota Solok untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menjadi penerus estafet pembangunan bangsa dan negara ini.

“Pemerintah kota terus mem­persiapkan generasi muda yang tangguh dalam segala hal. Tangguh iman, pemikiran, raga dan siap bersaing dalam menghadapi per­kembangan zaman” ujarnya.

Semarak tahun baru Islam di Kota Solok diramaikan pelaksanaan pawai obor. Pawai obor langsung dilepas Ramadhani bertempat di GOR Tan­jung Paku Kota Solok, Sabtu malam (30/7).

Dengan melakukan pawai de­ngan rute menempuh pusat kota malam itu, sangat menarik perhatian warga. Semangat warga melihat iringan pawai obor tampak disisi jalan yang dilalui peserta pawai.

Pawai Obor ini merupakaian akhir penyelenggaraan Jambore Pemuda Islam yang berlangsung 29 sampai 31 Juli 2022. Pemerintah Kota disam­paikan Ramadhani akan selalu men­dukung penuh kegiatan kepemudaan untuk berpartisipasi bersama dalam membangun karakter kaum muda untuk siap menjadi pribadi yang bermanfaat bagi diri, keluarga, dan masyarakat.

“Kepada peserta agar ilmu dan pengalaman yang sudah didapat selama 3 hari ini menjadi potensi  baru serta harus mampu diim­ple­men­tasikan di tengah-tengah k­e­luarga dan masyarakat,” tanbahnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top