Close

Ramadhan, RRI Santuni Anak Yatim, Piatu

BUKA BERSAMA— LPP RRI Bukittinggi gelar buka puasa bersama dengan anak yatim, dhuafa dan fakir miskin untuk meningkatkan silaturahmi. (ulfa/posmetro)

BUKITTINGGI METRO – Untuk menjemput aspirasi dan mempererat silaturahmi di bulan Ramadhan 1440 Hijriah, keluarga besar RRI Bukittinggi, Kamis (23/5), menggelar acara buka bersama dengan seluruh karyawan-karyawati. Dalam kesempatan itu sekaligus mengundang anak yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin dan para pensiunan. Sebanyak 48 orang anak yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin dan puluhan pensiunan turut hadir dalam acara yang penuh rasa kekeluargaan ini.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Lina Rossini mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang penting, karena menjalin silaturahmi dengan seluruh pihak merupakan amanah yang harus dijaga dan dirawat, sehingga keberadaan RRI semakin berarti di tengah masyarakat.

“Seperti halnya pensiunan, mereka merupakan senior di RRI Bukittinggi, dengan diundang dalam cara buka bersama ini diharapkan silaturahmi tetap terjalin dan pokok pikiran mereka bisa dimanfaatkan untuk perkembangan RRI Bukittinggi kedepan, dan mereka tetap bagian dari keluarga besar yang patut diundang dalam setiap acara,” jelasnya.

Menurut Lina Rossini, momen Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk saling berbagi, apalagi memelihara dan menafkahi anak yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin, karena mereka merupakan golongan orang yang patut dibantu, maka dari itu disediakan paket melalui santunan uang, dan bagi pensiunan diberikan bingkisan.

“Untuk santunan anak yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin ini kedepan akan lebih ditingkatkan jumlahnya, dengan menghubungi yayasan yang mengelola anak yatim dan direncanakan tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Karena masih banyak momen dihari lain yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan santunan bagi anak yatim ini,” ujar Lina.

Lina Rossini menambahkan, anak yatim, piatu, dhuafa, fakir miskin yang ikut acara buka bersama ini sangat antusias, mereka sangat senang dan bangga diikutsertakan dalam momen acara buka bersama ini, termasuk juga dari pensiunan terlihat bergembira bersama, mengingat kenangan mereka kembali saat masih bertugas, bertemu dengan teman-teman, serta bercerita dalam momen silaturahmi yang erat.

Diharapkan, kegiatan seperti ini diadakan lagi pada momen Ramadhan tahun depan, dengan lebih banyak lagi mengundang anak yatim, piatu, dhuafa, dan fakir miskin, kepada pensiunan semoga pada kegiatan mendatang lebih banyak yang hadir, sehingga acara ini lebih meriah. (u)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top