Animo Saling Berbagi Sesama Alumni SMAN 2 Padang

PADANG, METRO
Dalam suasana musibah virus Covid-19 yang kini melanda di bulan suci Rramadhan 1441 H, rasa kepedulian dan rasa ingin saling membantu cukup tinggi di kalangan alumni SMAN 2 Padang. Kurang lebih lima atau enam hari, paket sembako yang ditargetkan sebanyak 250 paket ternyata telah terkumpul melebihi jumlah yang diharapkan.

“Meski  yang kita bagikan hari ini jumlahnya sudah melebihi dari target awal sebanyak 250 paket, namun sampai hari ini masih akan ada alumni yang memberikan sumbangannya. Alhamdulillah, kita pasti akan terus menyalurkannya kepada yang berhak. Terima kasih alumni,” ujar Kepala SMA 2 Padang Syamsul Bahri, Jumat (8/5).

Hal itu pula yang kemudian diapresiasi Kadis Pendidikan Sumbar Adib Alfikri yang secara simbolis Jumat pagi ikut menyerahkan Ziswaf (zakat, infak, sedekah, wakaf) berupa paket sembako bagi Guru dan Tenaga Kependikan (GTK), siswa dan warga lingkungan sekitar SMAN 2 Padang di kantor sekolah yang beralamat di Purus tersebut.

“Saya cukup banyak mengenal alumni-alumni hebat dari SMAN 2 Padang karena memang alumni sekolah ini banyak yang hebat. Jadi untuk mengumpulkan sumbangan sebesar jumlah paket yang ditargetkan, menurut saya adalah soal kecil bagi mereka. Jujur saya salut dan berterima kasih kepada semua alumni SMA 2 yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Adib.

Adib mengatakan, dalam suasana seperti sekarang, kepedulian yang mampu untuk menolong yang kurang mampu atau bahkan terdampak bencana. Adalah hal yang sangat diharapkan.
Karena itu ia juga mengimbau sekolah-sekolah lain di seluruh Sumbar untuk ikut melakukan hal terpuji seperti ini. Sejauh ini di Padang baru tiga sekolah yang telah melaksanakan yaitu SMA 10, SMA 13 dan SMA 2.

“Tentunya kita hanya menghimbau agar sekolah-sekolah lain juga bisa melakukan kegiatan yang sama seperti ini di sekolahnya,” ujar Adib.

Pada kesempatan itu, Adib Alfikri juga didaulat menyerahkan bantuan paket kepada perwakilan Guru dan Tenaga Kependudukan. Sedang penyerahan paket untuk siswa diserahkan Sekjen Alumni SMAN 2 Padang Nofrialdi Nofi Sastera. Sedang paket untuk warga sekitar lingkungan sekolah diserahkan Indrawati (Ketua RW III Keluruhan Purus). (*/boy)

Exit mobile version