Lantamal II Peduli Warga Terdampak Covid-19, Nelayan Terima Bantuan Sembako

PADANG, METRO
Dalam nuansa bulan Ramadhan, bulan penuh berkah bangsa ini diuji dengan wabah Corona Virus Desease (Covid 19) yang sudah mewabah hampir di semua lapisan Bumi. Hal ini menjadikan kita harus peduli sesama.

Seperti yang dilakukan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Rabu (6/5). Danlantamal menyerahkan 400 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Batang Arau dan Kelurahan Gaung Padang. Tak hanya itu masyarat nelayan juga ketiban rezeki. Kegiatan dilakukan di Kantor Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II jalan Batang Arau.

“Kegiatan bhakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat di kelurahan Batang Arau, Gaung serta nelayan ini merupakan inisiasi Dansatrol Lantamal II, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo,” ujar Dafit.

Disebutkan Dafit, saat ini kita ditimpa wabah Covid-19 sehingga berdampak kepada kehidupan masyarakat kita khususnya soal perekonomian. Ini sudah menjadi perhatian dari pimpinan kita dalam hal ini Panglima TNI.

“Kita harus peduli kepada masyarakat kita, apalagi dengan perpanjangan PSBB di Sumbar hingga 29 Mai. Tentu saja diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhinya,” harap Dafit Santoso.

Hadir pada acara pemberian sembako, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi. Pejabat Utama Lantamal, Wakil Ketua Kordinator Cabang II Jalasenastri Daerah Armada 1 beserta pengurus, Perwakilan dari Pelindo, Perwakilan dari Buddha Tzuchi, Lurah Batang Arau, Gaung dan Tokoh Masyarakat.

Pemberian sembako ini lain dari yang biasa dilakukan, karena pemberian untuk masyarakat nelayan di berikan kepada masyarakat di atas perahunya masing masing oleh Danlantamal serta undangan yang hadir.

Acara yang tetap memperhatikan protokol Covid 19 dengan pengukuran suhu tubuh dengan thermal gun kepada yang hadir, menggunakan masker,  penggunaan hand sanitizer dan sarung tangan. (ped)

Exit mobile version