Masjid Agung Nurul Iman Padang Berbagi Ratusan Paket Sembako di Bulan Suci Ramadhan

THAMRIN, METRO
Kondisi wabah Covid-19 memberikan dampak buruk pada perekonomian masyarakat, begitu juga di Kota Padang. Sehingga jumlah warga tidak mampu langsung melonjak yang dikenal dengan orang miskin baru. Bahkan, menurut data Bappeda Padang ada sekitar 142.000 kepala keluarga (KK) yang terdampak.

Karena itulah, Panitia Syiar Ramadhan Masjid Agung Nurul Iman Padang tetap bergerak menghimpun donasi dari donatur dan membagikannya langsung kepada yang berhak. Seperti yang digelar Rabu (6/5), penyerahan sembako langsung diberikan oleh Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang H Mulyadi Muslim Lc MA.

“Kondisi perekonomian melaju sangat lambat karena pandemi corona ini. Apalagi bertepatan dengan Ramadhan. Karena itu, banyak warga yang butuh bantuan untuk bertahan di tengah wabah,” kata Mulyadi Muslim yang juga Sekteraris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang.

Karena itulah, katanya, demi mewujudkan kepedulian antarsesama, Panitia Syiar Ramadhan tetap bergerak. “Sampai hari Ini sudah 350 paket yang berhasil dihimpun dan dibagikan. Tentunya kami akan terus bergerak selama Ramadhan sampai Lebaran nanti,” kata Mulyadi Muslim.

Selain itu, masjid juga akan melakukan penghimpunan tunjangan hari raya (THR) untuk fakir miskin di Kota Padang. Karena, saat ini perekonomian masyarakat terdampak virus mematikan dan harus diberikan bantuan.

“Pengumpulan oleh masjid dan mengantarkannya ke rumah-rumah warga miskin adalah salah satu langkah agar mereka masih bisa merayakan Idul Fitri tetap ceria dan bahagia,” katanya. (r)

Exit mobile version