Covid-19 Mewabah di Bulan Ramadhan 1441 H, Kejati Sumbar Berbagi Seribu Paket Sembako

PADANG, METRO
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  beserta jajarannya,  berbagi sekitar 1.000 Paket, bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak, pandemi corona virus disease (Covid-19). Di mana pembagian sembako tersebut, dilakukan secara serentak, Selasa siang (5/5). Bantuan Sembako ini juga tidak terlepas dalam berbuat aksi amal di bulan Ramadhan 1441 H. Apalagi berbagi pada bulan suci merupakan anjuran dan ajaan agama Islam.

“Hari ini kejaksaan di seluruh Sumbar, mulai dari Kejati, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan cabang cabang Kejari, membagikan bahan makanan pokok secara serentak.Dimana ditujukan pada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Amran di Kantor Kejati Sumbar, kemarin.

Kajati Sumbar menambahkan, penyerahan paket Sembako, berupa gula, beras, tepung dan minyak goreng tersebut dilakukan Kejari atau Cabang Kejari di wilayahnya masing-masing. Khusus untuk Kejati Sumbar, penyerahan bantuan dilakukan di dua daerah,  yakninya, Kota Padang dan Kabupaten Agam.

“Untuk daerah Padang, bantuan diserahkan langsung Kajati Sumbar, kepada para guru TK, petugas kebersihan, serta keamanan dengan total sekitar 50 paket,” kaata Amran.

Mantan Wakajati Lampung menuturkan, sedangkan untuk daerah Agam, bantuan diserahkan langsung, oleh Asisten Intel (Asintel) Kejati Sumbar, sebanyak 250 paket di Kecamatan Malalak. Dan sebanyak 150 paket lagi, dititipkan ke pemerintah kecamatan. Sedangkan sisanya diserahkan Kantor Wali Nagari Malalak Selatan, serta dibagikan ke warga di jalan.“Nanti pihak kecamatan dan nagari yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat sehingga tepat sasaran,” ujar Amran.

Sementara itu, Camat Malalak, Ricky Eka Putra mengatakan, penyerahan bantuan tersebut akan diutamakan kepada warga yang belum masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh kejaksaan, diharapkan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat,” imbuh Ricky.

Warga menerimanya, tampak senang dengan bantuan tersebut. Seperti yang dirasakan oleh, Anan (64), warga Kenagarian Malalak Selatan, yang mendapatkan bantuan bahanan makanan pokok dari Kejati Sumbar secara perorangan. “Bantuan dalam kondisi saat ini, akan sangat berarti. Ditambah dengan suasana bulan suci Ramadhan. Di mana warga saat ini aktivitas usaha atau ekonominya tidak bisa berjalan dengan normal,” tukasnya. (cr1)

Exit mobile version