Bulan Ramadhan, Ikasmansa Santuni Guru Honorer

TANAHDATAR, METRO
Ketua umum DPP IKASMANSA Ir.H.Arkadius.Dt Intan Bano didampingi Ketua Harian Ir Aris Yon Suryadi Dt Taluma Basa, Bendahara Umum dr Elza Desdamona menyerahkan bantuan untuk sebanyak 17 pegawai honorer dan Guru Honorer di lingkungan SMAN 1Batusangkar, di SMAN 1 Batusangkar, Sabtu (2/5).

Dikatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari sumbangan dari pqra alumni SMA 1 Batusangkar yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu santunan ini juga bagian dari berbagi pada bulan Ramadhan 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Mereka kata Intan Bano, patut dan layak diberi bantuan, karena sebagai honorer penghasilan mereka tidak seberapa. “Kita menilai mereka layak mendapatkan bantuan, ini adalah imbas dari wabah covid 19,” kata Intan Bano.

Intan Bano berharap covid 19 ini cepat berlalu dan tak beratahan lama dibumi pertiwi. “Semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.

Sementara, Kepala SMA1 Batusangkar Elfan mengucapkan terima kasih yang mendalam pada pengurus maupun anggota, yang telah begitu peduli terhadap kehidupan guru maupun pegawai honorer. “Atas nama sekolah dan guru SMA 1 Batusangkar, saya mengucapakan ribuan terima kasih, semoga niat baik ini dibalasi setimpal oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara, salah seorang guru honorer Santa mengatakan, perhatian dari para alumni sangatlah besar bagi almamater, artinya bukan besar atau kecil nilai bantuan ini. Tapi perhatian para alumni yang membuat tetap betah mengajar disekolah ini. Apalagi berbuat pada bulan Ramadhan ditengah wabah Covid-19 tentu menambah pahala bagi donator.

“Kami tidak memandang nilai materi dari bantan ini, tapi perhatian para alumni sedah lebih dari segalanya bagi kami,” pungkas Santa yang juga merupakan alumni SMA 1 Batusangkar. (ant)

Exit mobile version