Buka Bersama Anak Panti Asuhan se-Kapubaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra Beri Motivasi Pengalaman Hidup

SANTUNAN— Bupati Eka Putra bersama istri memberikan santunan kepada 105 anak panti asuhan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (30/3).

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, memberikan motivasi sekaligus pengalaman perjalanan hidupnya di­hadapkan 105 anak-anak Panti Asuhan se Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar saat meng­hadiri kegiatan Training Motivation dan Buka Bersama Anak Panti Asuhan Tanah Datar, Sabtu (30/3) di Islamic Centre Tanah Datar di Pagaru­yung.

Menurut Bupati Eka Putra, siapapun orangnya berhak menjadi sukses, kuncinya harus mempu­nyai kemauan dan tekad yang kuat serta usaha yang keras dan tak kenal lelah.

Selanjutnya, kepada seluruh pengasuh Panti Asuhan Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih karena selama ini telah melakukan yang terbaik untuk anak-anak yang ada di Panti yang diasuhnya.

Senada dengan itu juga disampaikan oleh Pembina Panti Asuhan se Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra. Me­nurutnya, sebuah keberhasilan yang kita capai pasti membutuhkan proses dari awal.

“Ananda semua harus paham, bahwa untuk membiasakan diri kita pada satu pekerjaan itu tidak mudah. Karena semuanya membutuhkan tekad dan semangat yang kuat, sehingga kita bisa menjalaninya,” ujar Ny. Lise.

Dikatakannya, sema­ngat itu diibaratkan sebuah lilin. Lilin kalau tidak di­nyalakan maka tidak akan memiliki fungsi, begitu juga dengan kita, yang harus selalu membakar semangat kita setiap hari agar tekad dan kemauan terus berkobar untuk me­ngejar cita-cita.

Sebelumnya, Ketua Islamic Centre Tanah Datar Tarmizi melaporkan bahwa kegiatan Training Motivation bagi anak-anak penghuni Panti Asuhan ini terlaksana berkat kerjasama antara Islamic Centre bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Ai­syiyah Tanah Datar.

Juga hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial PPP H. Afrizon, Pim­pinan Daerah Muhamma­diyah Tanah Datar, Pimpinan Daerah Aisyiyah Ta­nah Datar dan para pengasuh Panti Asuhan. (ant)

Exit mobile version