Subuh Berjamaah di Masjid Syura, Bupati Eka Putra Obati Kerinduan Masyarakat Tabek

BERSALAMAN— Bupati Eka putra bersalaman dengan jamaah masjid, usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Syura Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Selasa (19/3).

TANAHDATAR, METRO–Bulan suci ramadhan 1445 hijriah/2024 masehi menjadi momentum Pemerintah Daerah untuk mengunjungi masyarakat di berbagai wilayah Tanah Datar.

Tidak hanya salat ta­rawih, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga hadir salat subuh berjamaah di Masjid Syura Nagari Tabek Kecamatan Pariangan, Selasa (19/3).

Pengurus Masjid Syura Mushardi menyampaikan, kunjungan Bupati menjadi kebahagiaan dan harapan tersendiri untuk mengobati kerinduan masyarakat Nagari Tabek untuk bertemu pimpinan daerah.

“Alhamdulillah, kehadiran pak Eka Putra mengobati keinginan kami untuk bertemu langsung dan me­nyampaikan aspirasi ma­syarakat,” ujarnya.

Mushardi menyampaikan kebutuhan dana pembangunan masjid yang da­lam masa pemugaran untuk menjadi lebih nyaman untuk dimanfaatkan ma­syarakat.

“Saat ini kita sedang merenovasi beberapa ba­gian masjid yang diperkirakan membutuhkan dana lebih kurang Rp500 juta, saat ini dana masih dari infak dan sumbangan ma­syarakat dan donatur. Di­kesempatan ini tentunya kami berharap pak Bupati bisa membantu biaya ter­sebut,” sampainya.

Sementara itu Bupati Eka Putra, menyampaikan apresiasi antusias jamaah masjid Syura untuk salat subuh berjamaah dan permohonan maaf baru ber­kunjung ke Masjid tersebut.

“Memang beberapa ke­giatan Saya tidak bisa hadir di sini, karena jadwal yang bersamaan ke luar daerah, Alhamdulillah, su­buh ini kita bisa bertemu dan tentunya tidak me­ngurangi arti dan bisa semakin mempererat silaturahmi diantara kita,” sampainya.

Di kesempatan itu Bupati juga menyampaikan capaian dan maksud Program Unggulan (Progul) Tanah Datar, seperti Bajak Sawah Secara Gratis, Satu Rumah Satu Hafizh/Ha­fizah, Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang di Tanah Datar dan beberapa program lainnya.

“Alhamdulillah, Progul sudah berjalan dengan baik dan Insya Allah akan kita lanjutkan dan tingkatkan ke depannya,” ujarnya.

Selepas tausyiah sing­kat Ustad Afrizon yang turut dihadiri Camat Pariangan, Wali Nagari Tabek, Wali Jorong se Nagari Ta­bek, Bupati Eka Putra membantu pembangunan mas­jid Syura tersebut. (ant)

Exit mobile version