Menu

Ramadhan Hindari Perbuatan Menyimpang

  Dibaca : 62 kali
Ramadhan Hindari Perbuatan Menyimpang
SAMBUTAN— Bupati Agam Indra Catri menyampaikan sambutan pada buka bersama dengan anggota DPRD, Forkopimda dan seluruh kepala OPD bersama jajaran instansi vertikal. (peri/posmetro)

AGAM, METRO – Bupati Agam Indra Catri menyampaikan, di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini semua harus dapat menahan diri dari segala perbuatan yang negatif. Seperti perbuatan yang dapat merusak pahala dan membatalkan ibadah puasa.

Bupati juga mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas selama bulan suci Ramadan dengan meningkatkan kualitas dan keimanan kepada Allah SWT.

“Sebagai aparat dan tokoh masyarakat mari dampingi masyarakat dan pastikan mereka bisa melaksanakan amal ibadah selama Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Kemudian hindari konflik atau perbuatan menyimpang, seperti mabuk atau bunyi petasan,” harap Indra Catri saat berbuka bersama jajaran instansi vertikal di kediaman Bupati Lubuk Basung, Minggu (12/5).

Dikatakan Indra, Melalui kegiatan kunjungan Tim Safari Ramadhan, bupati juga mengingatkan para aparat untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang merusak dan menambah amal ibadah selama Ramadhan. Serta meningkatkan nilai-nilai keyakinan beragama.

“Untuk itu, apabila ada Tim Safari Ramadhan, tolong dampingi. Apabila masyarakat kita tidak menyelenggarakan puasa ajak mereka. Karena bulan puasa merupakan bulan kesholehan sosial,” kata Indra.

Selain itu ia juga menghimbau agar di bulan Ramadhan ini, untuk memperbanyak menjalin silaturahmi, menjaga kekompakan dan saling menolong sesama umat Islam. Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan rumah ibadah karena diprediksi perantau Kabupaten Agam diberbagai tempat akan melakukan “pulang basamo”.

“Keluarga kita yang ada dirantau sebentar lagi pulang untuk lebaran. Maka berikanlah kenyamanan kepada mereka, buat mereka agar selalu rindu terhadap kampung halamannya,” kata Indra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional