Menu

Ramadhan, Dinkes Dituntut Turun Awasi Barang Dagangan

  Dibaca : 94 kali
Ramadhan, Dinkes Dituntut Turun Awasi Barang Dagangan
BUKA BERSAMA—Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra menghadiri buka bersama ibu ibu GOW, PERSIT, Bhayangkari, IBI, PPNI dan IDI.

SOLOK, METRO
Dinas Kesehatan Kota Solok diharapkan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap barang dagangan yang dijual pedagang selama bulan puasa. Terutama dagangan makanan, hingga menjelang lebaran. Pasalnya, seiring meningkatnya permintaan barang kebutuhan bagi masyarakat selama bulan puasa, jangan sampai barang yang tidak layak dikonsumsi masyarakat juga beredar di pasaran.

”Kita meminta Dinas Kesehatan untuk rutin turun ke lapangan guna mengawasi barang yang dijual dipasaran agar tidak merugikan masyarakat selaku konsumen,” ujar Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Kirana Putra, kemarin.

Rahmadhani menegaskan, jangan sampai barang yang sudah kedaluwarsa serta memakai bahan pengawet yang membahayakan kesehatan masyarakat beredar dan dijual dipasaran. Pengawasan oleh Dinas Kesehatan terhadap barang kebutuhan masyarakat dipasaran sangat penting, lantaran kemungkinan beredarnya barang yang sudah kadaluarsa bisa saja terjadi mengingat tingginya permintaan akan barang.

Selain mengawasi kondisi dan kualitas barang yang dijual di pasaran, pengawasan terhadap timbangan yang digunakan oleh pedagang juga perlu mendapat perhatian Dinas Koperindag.

Jangan sampai dengan meningkatnya kebutuhan akan barang selama bulan puasa bagi masyarakat dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan. Untuk itu masyarakat juga diminta selektif dalam berbelanja.

Selain itu Rahmadhani juga menghimbau agar masyarakat tidak bersifat konsumtif dalam memenuhi kebutuhan bulan puasa. Seiring tingginya permintaan barang jelas akan berdampak terhadap harga. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional