Menu

Rakyat Badarai Antusias Andre Maju Pilgub, Dinilai Bisa Saingi NA

  Dibaca : 117 kali
Rakyat Badarai Antusias Andre Maju Pilgub, Dinilai Bisa Saingi NA
SERAP ASPIRASI— Andre Rosiade menyerap aspirasi masyarakat di Kompleks Perumahan Graha Kuranji Asri, Kelurahan Kuranji, Jumat (11/1). (zeki satria/posmetro )

SEBERANG PADANG, METRO – Munculnya nama Andre Rosiade sebagai calon Gubernur Sumbar mendapat sambutan hangat di tengah-tengah masyarakat. Rakyat badarai melihat Andre begitu cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan, melihat kiprahnya di tingkat nasional. Bahkan, ada yang menyebut, Andre lebih layak diunggulkan Partai Gerindra.

Buyung (48), sopir angkutan umum di Pasar Raya-Teluk Bayur menyokong Partai Gerindra mencalonkan Andre sebagai Gubernur Sumbar 2020, karena Andre orangnya muda dan energik. “Sosoknya masih muda dan dianggap mampu memajukan Sumbar lima tahun ke depan,” ucapnya.

Dia bahkan menilai, masyarakat di kalangan bawah lebih mengenal Andre Rosiade dibanding Nasrul Abit (NA) yang kini menjadi wakil Gubernur Sumbar.

“Kalau ditanya-tanya di sini, kami memang lebih kenal Pak Andre Rosiade. Dia tiap hari masuk TV nasional. Bahkan, dia juga sering bicara di banyak media,” katanya.

Am (45), seorang buruh lepas juga mendukung pencalonan Andre Rosiade jika diusung Partai Gerindra maju pada pilgub 2020 nanti. Sebab sosok Andre ialah orang yang memiliki banyak pengalaman dan mampu berkomunikasi ke pusat.

“Ya, kita dukung pencalonannya,” ujarnya, Kamis (13/6).

Selain banyak pengalaman, sambungnya, Andre Rosiade adalah sosok yang dekat dengan siapa saja dan tak pernah tebang pilih dalam berkomunikasi. Sehingga ia meyakini sosok Andre sangat pantas menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat.

“Pak Andre sangat-sangat dikenal di masyarakat Sumbar,” katanya.

Sementara, Ani (50), seorang penjahit di Seberang Padang, Padang Selatan menginginkan Andre Rosiade maju di Pilgub 2020. Karena sosoknya dinilai bisa memajukan Sumbar ke depan dan melirik investor berinvestasi di Sumbar, karena jaringan Andre yang sangat luas. Apalagi dekat dengan Prabowo Subianto.

“Orang di Kota Padang atau Sumbar ini tentu mengenal Pak Andre sangat dekat dengan Pak Prabowo Subianto. Calon Presiden yang suaranya maksimal di Ranah Minang ini. Karena, seorang Andre ya Prabowo banget. Kalau di banding tokoh-tokoh lain di Sumbar yang benar-benar orang Prabowo, ya Andre Rosiade. Cocok saja, apabila maju di pilgub mendatang,” ucapnya.

Sebelumnya dosen Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand) Ilham Adelano Azre, Kamis (12/6) menilai, Gerindra tidak akan gegabah dalam menentukan calon. Meski punya kursi lengkap, partai besutan Prabowo Subianto itu tetap akan memikirkan pasangan partai koalisi. Karena, untuk maju sendiri, tentu butuh energi dan “modal” yang besar.

“Kalau kita melihat siapa yang akan dimajukan di Gerindra, sebenarnya sudah mulai tampak. Yang mencolok itu ada dua, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar dan Andre Rosiade, anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 terpilih 2019-2024,” kata peneliti Spektrum Politika Institute ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional