Menu

Rakor Sektoral Ops Ketupat, Mudik 2021 Dilarang

  Dibaca : 129 kali
Rakor Sektoral Ops Ketupat, Mudik 2021 Dilarang
ARAHAN—Wali Kota Riza Falepi bersama Kapolres Payakumbuh Alex Prawira dan tamu undangan lainnya fokus mendengarkan arahan tentang Operasi Ketupat dan larangan mudik.

POLIKO, METRO
Berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar nomor STR/1235/VI/OPS.1.1/2021 tanggal 20 April 2021, Polres Payakumbuh menerima undangan zoom meeting Rakor lintas sektoral Ops Ketupat SGL 2021.

Rakor yang bertujuan untuk persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi Covid-19 itu turut dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, beserta jajaran yang berlangsung di aula pertemuan Polres Payakumbuh, Rabu (21/4).

Berlangsung secara teleconference via zoom meeting, walikota Riza Falepi bersama Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira dan tamu undangan lainnya terlihat fokus mendengarkan arahan yang langsung disampaikan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran kementerian dari lintas sektoral pemerintah pusat, Jakarta.

Dikatakan Riza Falepi didampingi Alex Prawira bahwa Rakor lintas sektoral yang berlangsung teleconference via zoom meeting tersebut menghasilkan keputusan bersama untuk persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi wabah Covid-19, yakni, Larangan mudik kecuali bagi yang memenuhi aturan kelengkapan administrasi, seperti PNS, TNI/Polri dan harus memiliki surat jalan dari pimpinan.

“Terkait ketersediaan dan harga kebutuhan pokok menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Peningkatan pengawasan oleh perangkat nagari/desa dari setiap wilayah terhadap masyarakat yang datang dari luar daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, Persiapan Ops Ketupat 2021 oleh pihak Polri untuk pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi wabah Covid-19, Penerapan protokol kesehatan selama beraktivitas di bulan suci Ramadhan,”sebutnya.

Dan terkait instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 9 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dalam tindak lanjutnya memberikan arahan kepada gubernur, bupati dan walikota agar melakukan sosialisasi peniadaan mudik dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Setelah teleconference via zoom meeting berlangsung, walikota bersama jajaran dan lintas sektoral komit untuk melaksanakan hasil dari keputusan bersama yang dihasilkan terkait pengamanan persiapan Idul Fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi Covid-19. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional