Menu

Rakor PPID dan Raker Pimpinan Daerah Ditabuh Wabup

  Dibaca : 71 kali
Rakor PPID dan Raker Pimpinan Daerah Ditabuh Wabup
BUKA RAKER—Wabup Tanahdatar Zuldafri Dharma membuka rapat koordinasi PPID dan Raker Pimpinan Daerah. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) merupakan tim yang menjadi satu kesatuan dalam menjalankan program dan kegiatan guna pencapaian tujuan yang tertuang dalam Visi dan Misi yakninya terwujudnya Kabupaten Tanahdatar yang Madani, berbudaya dan Sejahtera dalam Nilai-nilai ABS SBK.

“Karena OPD merupakan tim, tentunya diperlukan kerjasama, koordinasi dan kekompakan guna mencapai tujuan utama, yakninya mensejahterakan masyarakat,” ujar Wabup Zuldafri Darma, Selasa (17/9).

Wabup berharap juga kepala OPD saling bersinergi sesuai arahan Bupati Tanahdatar yang mengacu kepada budaya kerja 321 CDI. “Seluruh ASN termasuk kepala OPD hendaknya memedomani budaya kerja yang telah kita luncurkan beberapa waktu lalu untuk pencapaian hasil kerja yang maksimal, dimana kita harus bekerja Cerdas, Cermat dan Cepat dengan Disiplin dan Dedikasi serta Inovatif atau disingkat 321 CDI,” sampainya.

“Ada satu faktor yang harus menjadi perhatian lebih dari 6 budaya kerja kita,” ungkap Wabup, yakni inovatif. “Inovatif dalam bekerja mempunyai arti, kita diharapkan mampu melahirkan inovasi atau terobosan baru dalam bekerja sebagai aparatur pemerintah untuk pencapaian tujuan masyarakat adil sejahtera, terutama di Tanahdatar Luhak Nan tuo,” pesannya.

Kadis Kominfo Abrar mengatakan, ada dua kegiatan yang serentak dilaksanakan di Indo Jolito. “Hari ini kita rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan rapat kerja pimpinan daerah dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan tujuan dalam pencapaian target kinerja yang sudah disepakati,” ujarnya.

Khusus untuk Rakor PPID, ungkap Abrar, kegiatan ini lebih mengedepankan agar OPD di Tanahdatar mengerti dan mengetahui betapa pentingnya Keterbukaan Informasi Publik yang telah diatur dalam UU Nomor 14 /2008.

“Rakor PPID ini teknisnya bertujuan untuk memberikan pembekalan agar bisa menyusun Daftar Informasi Publik (DIP) dari Informasi berkala, Serta Merta, Dikecualikan dan Setiap Saat. Karena saat ini keterbukaan informasi adalah sebuah keharusan,” tukas Abrar.

Wakil Ketua Komisi Informasi Noval Wiska turut menjadi narasumber pada acara yang diikuti PPID Pembantu yang terdiri dari sekretaris dinas/badan/kantor serta walinagari se- Tanahdatar. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional