Close

Rakor Kepala Daerah di Mentawai 2022, Momentum Bangkitkan Masyarakat Ekonomi

CENDERA MATA— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan cendera mata kepada Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat menghadiri Rakor Kepala Daerah se-Sumbar di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

SAWAHLUNTO, METRO–Walikota Sawahlunto Deri Asta hadiri rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh kepala daerah kabupa­ten dan kota se-Sumbar di Kepulauan Mentawai, yang lansung dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi,  Selasa (8/3).

Gubernur Sumbar da­lam kegiatan ini menyampaikan bahwa, “Rakor yang dilaksanakan di Mentawai kali ini sangat penting da­lam melahirkan stategi vital sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Sumbar. Salah satunya, melalui sektor pariwisata yang ada di Sumbar. Hal ini perlu dilakukan, setelah semua daerah termasuk Sum­bar, disibukkan oleh Pandemi Covid-19,” ung­kapnya.

Untuk itu, demi membangkitkan ekonomi ma­syarakat Sumbar, Gebernur menilai bahwa diperlukan optimalisasi, utamanya pada sektor pariwisata yang ada di Sumbar. Se­hingga diperlukan sinergitas oleh setiap kabupaten dan kota di Sumbar melalui berbagai paket wisata yang ditawarkan agar dapat mem­­back-up daerah daerah yang ada di sekelilingnya.

Menurutnya pada tahun 2022 ini adalah merupakan fase normalisasi ekonomi sehingga diperlukan adanya konsep yang seirama dan seragam dari kabupa­ten kota yang ada di Sumbar. Hal ini diperlukan, untuk membangkitkan sektor pariwisata dan berbagai objek wisata di Sumbar agar banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan (Pro­kes).

Mahyeldi berharap, a­gar dalam rakor dengan tema visit Beautiful West Sumatera 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan kesepakatan bersama, a­gar dapat membangkitkan kembali gairah pariwisata di ranah minang secara keseluruhan. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top