Close

Rakor Bersama OPD, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Targetkan 179 Ribu Vaksin

TINJAU—Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah kantor Wali Nagari.

DHARMASRAYA, METRO–Demi mencapai target vaksinasi sebanyak 179 ribuan, Pemerintah Ka­bupaten Dharmasraya me­nyelenggarakan Rapat Ko­ordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Aula Kantor Bupati Dhar­mas­raya, Rabu (14/7).

Dalam rakor tersebut, Bupati Dharmasraya, Su­tan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, Dasril Panin Dt. Labuan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, serta Kepala Bagian di lingkup Sekre­tariat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan se­jumlah penekanan, dian­taranya menyangkut rea­lisasi fisik dan keuangan APBD Kabupaten Dhar­masraya tahun 2021. Bupati meminta seluruh Pe­rang­kat Daerah agar mem­per­cepat penyerapan ang­garan dan pelaksanaan fisik. Terlebih Perangkat Daerah yang mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sutan Riska menye­but­kan, sampai pada saat ini realisasi fisik baru men­capai 37 persen dari target 61 persen. Begitupun de­ngan realisasi keuangan, yang baru mencapai angka 32 persen.  “APBD ini setiap hari dicek langsung oleh Presiden, kita perlu sikapi dengan baik. Karena ca­paian realisasi fisik dan keuangan selalu menjadi catatan. Setiap saya ada pertemuan di kemen­te­rian, pasti yang ditanya sudah sampai mana rea­lisasi APBD. Untuk itu, saya minta Kepala Perangkat Daerah agar dapat bekerja lebih maksimal untuk men­capai target realisasi fisik dan keuangan ini,” tegas bupati.

Targetkan 179 Ribu Vak­sin Tercapai

Dalam kesempatan ra­kor bersama perangkat daerah tersebut, bupati Sutan Riska kembali mene­kankan perihal vaksinasi Covid-19 yang masih harus digencarkan, untuk segera dapat mencapai kekebalan komunitas di Kabupaten Dharmasraya. Setidaknya, kata bupati, 179 ribu lagi target sasaran vaksinasi yang mesti dicapai. “Jadi mohon kerjasama kita se­mua, agar target vaksinasi ini tercapai. Sampaikan ke masyarakat, ajak semua sanak saudara untuk vak­sin. Kalau kita mau segera bebas dari Covid-19 ini, semua harus divaksin. Mu­lai dari remaja hingga lan­sia,” tukasnya.

Tak hanya itu, usai me­lak­sanakan rakor tersebut Bupati Sutan Riska ber­sama Kapolres Dhar­mas­raya, AKBP Anggun Cah­yono dan Sekretaris Da­erah, Adlisman langsung meninjau pelaksanaan Vak­sinasi di sejumlah OPD Dharmasraya.

Sutan Riska mene­gas­kan bahwa semua stakeholder sudah bergerak untuk menyukseskan program vaksinasi, termasuk para ASN dan petugas publik.  “Mulai dari jajaran paling bawah yakni Kepala Jorong, Wali Nagari di­bantu babinsa dan babin­kamtibmas dan ASN untuk aktif mensosialisasikan dan menyukseskan program vaksinasi, “ kata Bu­pati.

Bupati menegaskan, bahwa antusias mas­ya­rakat dan bergeraknya semua Nagari dalam me­nyukseskan program vak­sinasi ditengah-tengah masyarakat menambah semangat bagi pemerintah untuk terus melakukan vak­sinasi massal ini,”

Dalam kesempatan itu, Sutan Riska juga mene­kankan agar para OPD mengajak masyarakat dan semua pihak bekerjasama, bergandengan tangan un­tuk menekan kasus Covid-19, khususnya di Kabu­paten Dharmasraya.

“Kita tahu, masyarakat mungkin sudah jenuh de­ngan kondisi wabah ini. Namun kita harus tetap berikhtiar, untuk bisa ter­hindar dari virus ini. Tetap jaga iman dan imun kita. Dan ayo ikut vaksin, ka­rena vaksin adalah bentuk ikhtiar kita untuk selamat dari wabah virus corona ini,” imbau bupati. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top