Menu

Rakerda Sarana Bertukar Pikiran Kader PKK

  Dibaca : 220 kali
Rakerda Sarana Bertukar Pikiran Kader PKK
LAGU INDONESIA RAYA— Peserta Rakerda PKK Kota Solok menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya sebelum kegiatan rakerda dimulai.

Wali Kota Solok, Zul Elfian mengingatkan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) merupakan sarana dalam bertukar pikiran untuk meningkatkan efektivitas program kerja. Untuk kader PKK kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan program PKK agar lebih berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada jajaran PKK kota, kecamatan dan kelurahan atas pengabdian serta upaya yang telah dilakukan selama ini dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Zul Elfian, kemarin.

Tim Penggerak PKK kota Solok melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, Jumat (9/4) di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok. Rakerda dibuka langsung Wako Solok, Zul Elfian.

Dikatakan, PKK selama ini menjadi salah satu ujung tombak dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di kota Solok. Program yang dilakukan PKK sangat menyentuh terhadap masyarakat.

Ditegaskan, PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah terkait pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Tentunya, kita berharap PKK terus hadir ditengah masyarakat dengan segudang programnya untuk mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal,” harap Zul Elfian.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Solok Ny Zulmiyetti mengatakan, rapat Konsultasi TP-PKK Kota Solok Tahun 2021 untuk melihat dan mencermati potensi gerakan PKK dalam memaksimalkan program peningkatan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi perhatian PKK dalam Rakerda, diantaranya memperkuat manajemen kelembagaan PKK dengan tenaga yang memiliki kemampuan Informasi dan Teknologi. “Mengembangkan jaringan kemitraan yang bersinergi dengan OPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya, agar program dan kegiatan PKK selalu sejalan dengan program dan kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi Kepala Daerah,” ujar Ny Zulmiyetti.

Kemudian meningkatkan SDM dan kemampuan jajaran TP. PKK agar memiliki perspektif yang jauh ke depan serta memiliki inovasi yang tinggi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, serta meningkatkan pemahaman jajaran PKK terkait aspirasi kebutuhan dan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Dengan berakhirnya kepengurusan TP. PKK Kota Solok periode 2016-2021, maka sudah saatnya membentuk kepengurusan yang baru, dengan anggota yang mau bekerja, memiliki waktu untuk bekerja secara ikhlas membangun masyarakat yang maju sejahtera,” kata Ny Zulmiyetti. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional