Close

Raih Opini WTP Tahun Anggaran 2020, Wabup Tanah Datar: Opini WTP Tanpa Diiringi dengan Pembangunan

PENGHARGAAN— Wabup Tanahdatar Richi terima piagam WTP dari Gubernur Mahyeldi.

TANAHDATAR, METRO–Dan Kesejahteraan Masyarakat Tidak Ada Gunanya

Kementerian Keuangan RI me­lalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat, Senin (25/10) menyerahkan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi WTP LKPD tahun 2020 kepada Gubernur, Bupati/Walikota se-Sumatera Barat.

Pada acara yang dilaksanakan di Gubernuran Padang itu, juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi Pemanfaatan Bersama Data dan Informasi serta Diseminasi Kajian Fiskal Regional (KFR) Triwulan II tahun 2021 antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Su­ma­tera Barat Heru Pudyo Nugroho, dalam sambutannya menyam­paikan, pada tahun ini pemerintah pusat kembali memberikan peng­hargaan kepada Pemerintah Da­erah atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2020 terhadap laporan keuangan Pemda yang telah di­sampaikan kepada BPK.

Capaian predikat opini WTP diberikan setelah BPK melakukan pemeriksaan, analisis dan audit keuangan, dengan tujuan untuk memberikan opini pendapat atas kewajaran informasi keuangan yang diselesaikan dalam laporan tersebut.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, usai menerima penghargaan dan plakat atas pres­tasi yang sangat membanggakan ini menyebutkan bahwa keber­hasilan ini berkat kerja keras semua tim.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh tim akhirnya ka­bupaten Tanah Datar kembali mem­peroleh predikat opini WTP atas laporan keuangan Pemda tahun anggaran 2020. Dan yang paling membanggakan kali ini kabupaten Tanah Datar juga mem­peroleh penghargaan dari Ke­menterian Keuangan atas capaian opini WTP 5 kali berturut-turut,” ujar Richi. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top