Menu

Raih Dukungan dari Masyarakat, Hanura dan Keluarga Besar Bupati Sutan Riska Jenderal Fakhrizal ke Dharmasraya

  Dibaca : 323 kali
Raih Dukungan dari Masyarakat, Hanura dan Keluarga Besar Bupati Sutan Riska Jenderal Fakhrizal ke Dharmasraya
BERSAMA—Calon Gubernur Sumatera Barat, Irjen Pol (P) Drs. H. Fakhrizal, M Hum bersama pimpinan parpol koalisi FaGe saat berada di kediaman Ketua Fraksi Nasdem, Ampera Datuk Labuan Basa.

DHARMASRAYA, METRO
Mantan Kapolda Sumbar yang juga Calon Gubernur Sumatera Barat, Irjen Pol (P) Drs. H. Fakhrizal, M Hum bertemu dengan masyarakat Dharmasraya, Selasa (3/11).

Kedatangan Jendral Fakhrizal disambut pimpinan partai Koalisi pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 3, diantaranya, Ketua DPD II Golkar, Ir. H. Adi Gunawan, Ketua DPD NasDem, Hengki Purnanda, Ketua DPC PKB, H. Karjo, Ketua, DPC Partai Hanura, Rijal Imami, , Ketua DPC Berkarya, M. Isa, dan Ketua PBB, Masrigi, Ketua Fraksi Nurani Demokrat, Ardison, Ketua Fraksi Nasdem, Ampera Dt Labuan Basa beserta sejumlah pengurus dan relawan.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur Fakhrizal-Genius Umar Dharmasrwya, Ir. H. Adi Gunawan mengatakan pada kegiatan kali ini akan diawali dengan temu ramah sekaligus sarapan pagi bersama ninik mamak dan tokoh masyarakat Pulau Punjung dan IX Koto, di kediaman Anggota DPRD Dharmasraya, Ampera Datuk Labuan Basa.

Irjen Pol Fakhrizal dijadwalkan bertemu dengan tokoh masyarakat Kecamatan Koto Baru, Tiumang dan Koto Salak, yang dipusatkan di Posko Pemenangan Pasar Ampalu, dilanjutkan dengan kegiatan temu ramah di Pondok Pesantren KH Nurkholidin, kawasan Koto Ranah blok B Sitiung 4, untuk menyapa tokoh dan ninik mamak kecamatan Sungai Rumbai, Koto Besar dan Asam Jujuhan. Sementara pada malam harinya, tambahnya, akan dilakukan konsolidasi terkait upaya pemenangan yang akan dipusatkan di outlet Kasikopi Gunung Medan, bersama unsur partai pengusul, pendukung dan tim relawan.

Ketua DPC Partai Hanura Dharmasraya, Rijal Imami, ST menyebutkan kedatangan Jendral Fakhrizal . “Kehadiran pak Jendral Fakhrizal kali ini menjawab sekaligus memenuhi undangan para pendukung yang ada di Dharmasraya. Tentunya, harapan besar masyarakat Dharmasraya ditompangkan kepada pak jendral Fakhrizal tatkala diamanatkan menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2024,” Jelas Rijal yang juga Wakil Ketua Pemenangan FaGe Dharmasraya itu.

Fakhrizal juga mendapatkan dukungan dari keluarga Sutan Riska Tuanku Kerajaan. ayahanda Sutan Riska Tuanku Kerajaan, H. Rasul Hamidi Datuak Saridano menyampaikan dukungannya kepada FaGe disaat Jendral Fakhrizal berkunjung ke rumahnya di Sungai Rumbai. “Terima kasih pak Jenderal atas kehadirannya dikediaman kami dalam rangka silaturahmi pada Pilkada Sumbar yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020,” kata Rasul Hamidi, Selasa (3/11).

Dalam kesempatan itu, Fakhrizalmengatakan kunjungan kali ini merupakan bentuk menjalin hubungan silaturahim yang baik dengan segenap masyarakat pemilih di Kabupaten Dharmasraya, melalui para ninik mamak dan tokoh masyarakat serta milenial.

“Semoga niat baik dan visi serta misi yang akan kami tawarkan bersama Calon Wakil Gubernur Genius Umar, bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat pemilih untuk menentukan pilihannya kepada kami berdua, “ Ujar Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Jenderal Fakhrizal juga menanggapi sambutan dan dukungan dari masyarakat dan keluarga besar Bupati Dharmasraya tersebut. Fakhrizal yang akrab disapa Jenderal Ninik Mamak tersebut mengucapkan banyak terima kasih.

Terkait soal jalan provinsi yang dari Dharmasraya ke Solok Selatan, Fakhrizal mengatakan jika dirinya nanti diamanahkan untuk memimpin Sumbar lima tahun kedepan, Ia berasama pak Genius berjanji akan merealisasikan jalan tersebut. “Insya Allah, jika nanti kita (FaGe) diamanahkan, akan dibangun jalan yang dapat tembus dari Dharmasraya hingga ke Solok Selatan. Ini akan menjadi program prioritas kami jika nanti kami terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” kata Fakhrizal.(g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional