Menu

Raih BKN Awards 2021, Wako Pa­ya­kumbuh Sebut Diperlukan ASN Profesional

  Dibaca : 89 kali
Raih BKN Awards 2021, Wako Pa­ya­kumbuh Sebut Diperlukan ASN Profesional
KONFERENSI PERS— Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Anwarudin Sulistiyono saat konferensi pers terkait penyidikan kasus penyimpangan pembayaran ganti rugi lahan pembangunan jalan tol Padang-Sicincin.

POLIKO, METRO–Pemerintah Kota Pa­ya­kumbuh meraih Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Awards 2021. Peng­hargaan ini diraih se­telah BKN Pusat menilai ki­nerja aparatur sipil negara (A­SN) di kota ini terbaik. Diumumkan da­lam acara Rakornas ke­pe­gawaian yang dilak­sanakan BKN di Den­pa­sar Bali, 1 Juli 2021.

Bahkan Kota Paya­kum­­buh keluar sebagai ranking pertama peni­laian ki­nerja ASN untuk Kota Ka­tegori C, setelah itu di posisi dua ada Kota Gu­nung­sitoli dan di posisi tiga ada Kota Padang Pan­jang. Sebelumnya, sete­lah di­nilai oleh Kan­tor Regional BKN XII Pe­kanbaru pada 2020 lalu, Payakum­buh keluar se­bagai nomi­nasi untuk Komitmen Pe­nga­wasan ASN Terbaik dan Im­ple­mentasi Peni­laian Kinerja Terbaik.

Wali Kota Riza Falepi kepada media, Kamis (1/7) menyampaikan peng­har­gaan ini menjadi salah satu tolok ukur keber­hasilan Pemko Payakum­buh dalam upayanya me­wu­judkan visi misi Paya­kumbuh Maju melalui pe­ningkatan kapasitas dan kualitas SDM di lingku­ngan kerja Pemko Paya­kumbuh.

“Saya pikir ini sebuah anugerah yang sangat bermakna bagi kami ka­rena selama ini memang salah satu cita-cita atau visi misi kita, kotanya ma­ju, maka SDM harus juara juga. Dan kami tidak sia-sia yang telah bekerja untuk terus bergiat terkait dengan peningkatan kapa­sitas SDM dan dianu­ge­rahi oleh BKN,” kata Riza didampingi Kepala BKP­SDM Yasrizal.

Riza mengatakan, Pem­ko Payakumbuh akan te­rus meningkatkan imp­lemen­tasi sistem merit yang menjadi catatan dari BKN. Meski demikian, me­nurutnya, penerapan sis­tem merit Pemko sudah menjadi yang terbaik. Pe­me­rintah Kota (Pemko) Payakumbuh meraih peng­hargaan Anugerah Me­ritokrasi dari Komisi Apa­ratur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia Kate­gori Baik di awal tahun 2021.

Riza Falepi yang cukup memperhatikan keseja­h­teraan pegawai dengan memberikan tunjangan bagi ASN di atas rata-rata pemerintah daerah yang ada di Sumatera Barat, menyampaikan Payakum­buh patut bangga dengan penghargaan ini karena hal ini menunjukkan ko­mit­men Pemko Payakum­buh dalam mendukung tercapainya tujuan refor­masi birokrasi yaitu bi­rokrasi yang efektif dan efisien serta melayani.

“Untuk itu diperlukan ASN yang profesional. Hanya dengan menerap­kan sistem merit, tujuan tersebut bisa diwujudkan. Kita berharap kedepan akan semakin baik lagi penerapan sistem merit di Pemko Payakumbuh,” ka­ta Wako Riza Falepi saat itu. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional