Menu

RA Almubarak Fasihkan Hafalan dan Bacaan Alquran Peserta Didik

  Dibaca : 69 kali
RA Almubarak Fasihkan Hafalan dan Bacaan Alquran Peserta Didik
HAFALAN— RA Almubarak Talago Lubuk Basung punya cara sendiri untuk memfasihkan hafalan dan bacaan Alquran bagi peserta didik.

AGAM, METRO
Raudhatul Athfal (RA/Taman Kanak-Kanak) Almubarak Talago Lubuk Basung punya cara sendiri untuk memfasihkan hafalan dan bacaan Alquran bagi peserta didik.

Secara rutin, setiap Jumat sekolah Islam setingkat TK ini menggelar kegiatan penampilan bacaan ayat Alquran.

Kepala RA Almubarak Talago Lubuk Basung, Asna Murni, S.Pd.i melalui guru tahfidz, Telma Putra, S.Pd mengatakan untuk melatih bacaan Alquran anak didik, RA Mubarak rutin menggelar kegiatan penampilan baca ayat suci Alquran. ”Penampilannya berupa hafalan ayat pendek, hafalan doa dan hafalan hadist,” ujarnya Jumat (5/2).

Dikatakan, selain melatih hafalan dan bacaan Alquran, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk melatih mental dan karakter peserta didik. ”Jika mental sudah terlatih sejak dini, maka Insha Allah anak-anak bisa memiliki karakter yang Islami,” ucapnya.
Kegiatan rutin tersebut juga diharapkan lebih mendekatkan peserta didik kepada Alquran.

Menurutnya, melahirkan generasi yang cinta Alquran merupakan salah satu tanggung jawab pendidik di Raudhatul Athfal. ”Kita berharap, murid-murid kita juga nantinya menjadi generasi yang cinta Alquran dan berakhlakul karimah,” harapnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional