Menu

Qori Kembar Ikut MTQ Nasional XXVIII

  Dibaca : 123 kali
Qori Kembar Ikut MTQ Nasional XXVIII
BERLATIH— Muhammad Ersyad Anshari, salah satu kafilah Sumbar di MTQ Nasional XXVIII untuk Cabang Qira’at Alquran, golongan qira’at murratal remaja putra, tengah berlatih di kamarnya di Hotel Pangeran Beach, Rabu (11/11).

JUANDA, METRO
Dari 54 kafilah Sumbar yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020, dua diantaranya ternyata kembar. Qori yang kembar tersebut bernama Muhammad Ersyad Anshari dan Muhammad Endiko Ananda (23). Keduanya berharap dapat meraih prestasi pada iven bergengsi nasional yang digelar 12 hingga 21 November 2020.

“Kami berusaha memberikan penampilan terbaik, membaca dengan ikhlas karena Allah. Kami terus mempersiapkan diri dengan terus berlatih dan berdoa semoga peroleh hasil yang maksimal,” sebut Muhammad Ersyad, peserta untuk cabang Qira’at Al Quran, golongan qira’at murratal remaja putra, yang tengah berlatih di penginapannya di Hotel Pangeran Beach, Rabu (11/11).

Cabang Qira’at Al Quran menjadi satu dari delapan cabang yang dilombakan di MTQ Nasional XXVIII di Sumbar. “Untuk Cabang Qira’at Al Quran ini ada enam peserta, atau mengikuti semua golongan yang ada. Dua orang golongan Qira’at Al Quran Mujawwad dewasa putra dan putri, dua orang di golongan Qira’at Al Quran Murrattal dewasa putra dan putri, dan dua orang di golongan Qira’at Murratal remaja putra dan putri usia,” jelas peraih juara tiga di MTQ mahasiswa di Aceh tahun 2019 tersebut.

Ia mengatakan, pada MTQ Nasional XXVIII tahun 2020, kembarannya Muhammad Endiko Ananda juga tercatat sebagai peserta untuk cabang yang berbeda. Yakninya di Cabang Seni Baca Al Quran golongan tilawah remaja putra.

“Kalau untuk Qira’at Al Quran Murrattal tentunya kita harus banyak berlatih, karena salah satu penilaiannya lafadz dan cara pengucapannya. Tentunya dengan semakin banyak berlatih jelang dimulainya pertandingan akan membuat bacaannya yang dipelajarinya semakin baik. Kami berharap seluruh peserta Sumbar dapat menampilkan prestasi yang membanggakan di MTQ Nasional ini,” beber mahasiswa Universitas Negeri Medan tersebut.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung mengatakan hingga Rabu (11/11) para qari-qariah Sumbar terus mendapatkan pelatihan yang maksimal untuk mematangkan persiapannya dalam menghadapi MTQ Nasional XXVIII.

“Kita masih memberikan pelatihan bagi peserta, dan mereka juga ada yang mematangkan persiapan dirinya di penginapan. Bahkan ada sejumlah peserta ada yang mencoba tampil di venue (tempat perlombaan). Sehingga mereka menjadi tidak gugup saat tampil nantinya,” terang Damri Tanjung, kemarin.

Para kafilah MTQ asal Sumbar terus berlatih di penginapan, Hotel Pangeran Beach. Mereka juga sudah ditetapkan jadwal, berlatih dari pukul 08.00 WIB sampai siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian istirahat pukul 12.00 WIB sampai pukul 15.000 WIB.

Diungkapkannya, sebagai tuan rumah, kafilah Sumbar berupaya untuk meraih prestasi terbaik. Terutama bisa masuk dalam lima besar tingkat nasional. Untuk itu, persiapan perserta lebih optimal, termasuk menghadirkan pelatih nasional. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional