Menu

PWI Sawahlunto Akhiri Rangkaian Kegiatan HPN, Bagi-bagi Masker di Pasar Silungkang

  Dibaca : 130 kali
PWI Sawahlunto Akhiri Rangkaian Kegiatan HPN, Bagi-bagi Masker di Pasar Silungkang
BAGI MASKER—Pengurus PWI Sawahlunto bagi bagi masker kepada pedagang Pasar Silungkang dalam mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan HPN 2021.

SAWAHLUNTO, METRO
Rombongan PWI Sawahlunto Akhiri serangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Dalam kegiatan yang terakhir ini PWI Sawahlunto gelar aksi peduli dengan membagikan masker di pasar Tradisional Silungkang, bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat Irland Muhammad dan mengunjungi destinasi wisata water park di Silungkang Oso.

Ketua PWI Indra Yosef D menyebutkan, rangkaian kegiatan telah dilakukan sejak awal Februari. Dengan catatan penting adalah menyokong Jamaluddin Adinegoro sebagai Pahlawan Nasional,  Literasi Buku, dan membagikan masker disetiap pusat pusat keramaian yaitu pasar tradisional yang ada di Sawahlunto. “ Khusus untuk masker sudah 1500 banyaknya yang dibagikan. Tujuannya demi rasa kepedulian PWI Sawahlunto dalam membantu masyarakat menghadapi masa pandemi covid 19 dan memutuskan mata rantai covid 19,” jelas Indra usai acara di kantor PWI Sawahlunto, Minggu (14/2).

Menurutnya wisata water park yang baru di Silungkang Oso yang baru dikunjungi oleh rombongan PWI Sawahlunto masih alami. “ Water park ini cocok untuk dikunjungi keluarga. Dapat dilihat tersedia tiga kolam renang dengan berbagai tingkatan dewasa,remaja dan anak. Selain itu sumber mata airnya adalah air terjun. Airnya dingin dan jernih meski cuaca panas terik saat berkunjung tetap airnya dingin. PWI Sawahlunto akan dukung keberlanjutan dari water park di Silungkang Oso sampai peresmian dan pasca persmian,” jelas Indra.

Menurut Ketua PWI Sawahlunto dalam setiap kunjungan PWI Sawahlunto Umumnya masyarakat yang  telah di datangi selama proses rangkaian HPN, termasuk keluarga tokoh pers nasional Jamaluddin Adinegoro dan tokoh masyarakat serta perpustakaan masyarakat, selalu antusias menyambut kedatangan kita. Artinya program dari PWI Sawahlunto mendapat dukungan dari masyarakat Sawahlunto.

Seusai rangkaian kegiatan HPN ini PWI Sawahlunto akan terus berkiprah dengan program kejurnalisanya di Kota Sawahlunto. “ Kita akan buat program lainnya yang menyentuh masyarakat dan kemajuan Kota Sawahlunto,” ujarnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional