Menu

PWI Dharmasraya Gelar Konfercab Ketiga, Tiga Calon Raih Suara Sama Banyak

  Dibaca : 952 kali
PWI Dharmasraya Gelar Konfercab Ketiga, Tiga Calon Raih Suara Sama Banyak
FOTO BERSAMA— Anggota PWI Dharmasraya foto bersama dengan pengurus PWI Sumbar, usai acara melaksanakan konferensi, Selasa (13/11)

DHARMASRAYA, METRO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Dharmasraya laksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke -3 pada Selasa (13/11) di ruang pertemuan penginapan Wisma Agung, Kecamatan Pulaupunjung. Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Dharmasraya periode 2019-2022 tersebut berlangsung sengit, tiga orang kandidat bertarung untuk mendapatkan suara terbanyak dari 6 hak pilih.

Dalam proses pemilihan, masing-masing calon mendapatkan perolehan suara sama banyak. Fery Piliang dari media Harian Singgalang mendapat 2 suara, Zulfia Anita dari media Harian Padek 2 suara dan Syaiful Hanif dari online Minangsatu meraup 2 suara.

Karena ketiga calon ini memperoleh suara sama banyak, dan tidak ada titik temu atau mufakat. Maka diputuskan dibawa ke rapat pleno Pengurus PWI Provinsi Sumatera Barat. “Karena para calon ini tidak ada yang mau mengalah. Kita serahkan ke PWI Sumbar untuk diplenokan,” ungkap pimpinan sidang konferensi Syafrizal Yasin, sembari menutup sidang.

Di awal pembukaan konferensi, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengatakan, PWI merupakan organisasi tertua di Indonesia, berdiri 9 Februari 1946 lalu, hampir sama tua dengan kemerdekaan RI. Dalam kesempatan itu, ketua PWI sumbar juga meminta perwakilan PWI menjalin kemitraan dengan semua stakeholder, pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya.

“Kemitraan bukan berarti PWI berada dibawah pengaruh mitra yang dimaksud. Wartawan harus tetap melaksanakan kontrol sesuai dengan kaidah- kaidah jurnalis,” ujarnya.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Masheri Yandra Boy mengajak PWI Dharmasraya menjalin sinergitas dengan Pemerintah Daerah, dengan memberikan masukan dan kritikan yang bersifat membangun.

“Kritik dan saran merupakan umpan balik bagi pemerintah untuk perbaikan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Staf ahli bupati Dharmasraya ini mengaku, membaca koran merupakan suatu kebutuhan bagi dirinya. Menurutnya, dengan membaca koran dirinya dapat mengetahui informasi- informasi kekinian.

“Wartawan adalah salah satu pilar pembangunan. Untuk itu mari kita bersinergi untuk pembangunan Dharmasraya ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. Hadir dalam konferensi tersebut, pengurus PWI Sumbar, Rusdi Bais dan Zulnadi. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional