Menu

PWI dan Polres Pariman Teken Nota Kesepahaman

  Dibaca : 156 kali
PWI dan Polres Pariman Teken Nota Kesepahaman
TEKEN—-Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan dan Ketua PWI Padangpariaman/ Kota Pariaman tandatangani nota kesepahaman tentang informasi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Pariaman/Kabupaten Padangpariaman dan Polres Kota Pariaman menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang koordinasi dan pertukaran informasi. Penandatanganan dilakukan Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan dan Ketua PWI Pariaman Ahmad Damanhuri Tuanku Mudodi Polres Pariaman, Selasa (3/3).

Andri Kurniawan menyebutkan, selama ini memang silaturrahmi dan koordinasi sudah berjalan dengan wartawan media yang ada di Kota Pariaman. “Dengan nota kesepahaman ini akan lebih meningkatkan kerjasama, koordinasi dan pertukaran informasi,” kata Andri yang didampingi pejabat  di lingkungan Polres Pariaman.

Dikatakan Andri, penandatangan ini juga memantapkan dari himbauan 7 program prioritas Kapolri. Yakni pada poin 4, pemantapan manajemen media. “Walaupun ada kesepahaman ini, jika ada kendala mari dicarikan solusi terbaik. Kita mohon juga kritik dan saran dalam melayani masyarakat sehingga pelayanan kepada masyarakat makin lebih baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, tujuan Polres dan PWI pada dasarnya sama. Yakni memberikan edukasi kepada masyarakat sebagaimana yang disampaikan Ketua PWI Pariaman.

Sebelumnya, Ketua PWI Pariaman Ahmad Damanhuri menyebutkan, PWI Pariaman menyambut baik adanya kesepahaman ini. Selama ini wartawan sudah bermitra dan menjalankan fungsinya dengan baik. “Dengan adanya kesepahaman ini, tentu diharapkan akan lebih meningkatkan koordinasi, komunikasi dan pertukaran informasi yang terkait dengan tugas-tugas kepolisian,” ungkap Damanhuri.

Dalam nota kesepahaman tersebut, dituangkan maksud dan tujuan dari kesepahaman ini adalah untuk koordinasi dan pertukaran informasi kepada masing-masing pihak demi terwujudnya keseimbangan berita dalam hal kegiatan kepolisian. Sehingga dalam upaya penegakan hokum dapat berjalan sebagaimana mestinya. Terciptanya suasana yang kondusif, dalam pemberitaan seimbang, akurat, tidak beritikat buruk dan menghormati supremasi hokum sebagaimana fakta yang sesungguhnya terjadi. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional