Menu

Putus Penyebaran Virus Covid-19, Pelabuhan Sikakap Diawasi Tentara

  Dibaca : 141 kali
Putus Penyebaran Virus Covid-19, Pelabuhan Sikakap Diawasi Tentara
PERIKSA—Telihat anggota TNI AD, TNI AL dan Polri sedang melakukan pemeriksaan kesehatan penumpang Kapal Gambolo yang merapat di Pelabuhan Sikakap.

MENTAWAI, METRO
Anggota Koramil 04/Sikakap Kopda Yuni Bahri bersama anggota Keamanan Laut (Kamla) dari Lantamal II , Sikakap dan Babinkantibmas, Minggu (24/1) melaksanakan kegiatan patroli. Patroli yang dilaksakana oleh TNI AD, TNI AL dan Polri ini untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 di Pelabuhan Kedatangan Kapal KM.Gambolo,Sikakap Kab Kepulauan Mentawai.

Menghimbau warga masyarakat di sekitar pelabuhan Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai agar menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengatasi pencegahan penyebaran Virus Corona. Menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan cara rajin cuci tangan setiap saat maupun habis melakukan kegiatan.

“Kegiatan patroli gabungan ini dalam hal penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” ujar Babinsa Koramil 04/ Sikakap Kopda Yuni Bahri kepada POSMETRO, Minggu (24/1).

Dikatakan, menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain. Hindari kerumunan orang banyak dan selalu pakai masker di luar rumah, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai bersama tim Satuan tugas Kecamatan Sikakap bergerak melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan Swab Test Covid-19 kepada warga masyarakat yang kontak erat dari warga yang terpapar positif Covid – 19, di Kecamatan Sikakap, Kabupaten kepulauan Mentawat.

Kopda Y.K Setiawan menjelaskan, hari ini bersama perangkat desa ikut dalam pengawasan dan mendampingi keluarga yang kontak erat dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Sikakap untuk melakukan Swab test Covid-19, ujarnya.

“Dengan melaksanakan pendampingan terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar dapat memberikan keamanan, kenyaman dan suprot bagi warganya apabila dalam pelaksanaan test swab ada yang terpapar virus Covid-19,” sebut Babinsa Koramil 04/Sikakap Kopda, Y.K Setiawan.

Kopda Y.K Setiawan juga menambahkan, sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di test swab, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami juga menyampaikan kepada warga untuk menjaga pola hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan dengan mempedomani 3 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta apabila pulang kerumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi,” ungkapnya.

Salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Sikakap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa 04/Sikakap yang selalu bersama-sama dalam melaksankan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. (s)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional