Close

Putus Penyebaran Virus Corona, Lokasi Vital Disemprot Cairan Kimia

SEMPROT—PS Kasiwasjaspam AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah SH sebelum melakukan penyemprotan bersama karyawan SPBU Khatib Sulaeman.

PADANG, METRO
Memutus mata rantai penularan corona virus Disease (CIVID-19), Dit Binmas Polda Sumbar kembali melakukan penyemprotan penyemprotan cairan kimia di sejumlah lokasi vital di jalan Khatib Sulaeman, Senin (20/4).

Tak hanya itu, melalui pengeras suara mobil Ditbimas Polda Sumbar mengajak warga selalu memakai masker dan menjaga aturan yang telah ditentukan.

Ditukangi langsung PS Kasiwasjaspam AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah SH yang melakukan penyemprotan disinfektan menghabiskan sekitar 12 liter cairan kimia.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi didampingi PS Kasiwasjaspam AKP H Syafrizen Datuak Rang Batuah SH yang langsung melakukan penyemprotan mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan virus corona ini, dibutuhkan keselarasan yang kuat.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga melakukan edukasi terhadap masyarakat,” ujar Syafrizen di lokasi.

Dikatakan Syafrizen, selain itu kita juga melakukan penyemprotan di tempat kearamaian, seperti halte dan sepanjang jalan Khatib Sulaeman.

Sebelumnya, Direktorat Binmas Polda Sumbar mengedukasi masyarakat Kota Padang Sumatera Barat terkait pencegahan COVID-19 di sejumlah lokasi.

Kita memberi imbauan penggunaan masker ketika bepergian ke luar rumah agar dirinya terlindungi dan orang lain juga.

“Ini merupakan bentuk imbauan kita kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” sebutnya Nasrun Fahmi.

Selain itu pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak berkumpul di satu tempat atau melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak.

“Kami sudah sosialisasikan dan yang masih nakal akan ditindak tegas. Ini untuk kebaikan kita bersama,” kata dia.

Terkait bulan Ramadhan yang akan datang dan wabah COVID-19 masih menyebar, pihaknya meminta agar masyarakat tetap di tempatnya dan tidak ke luar daerah atau yang dari luar masuk ke Sumbar “Jangan ada yang mudik dan kita imbau ini agar dapat dilaksanakan secara baik,” sebut Nasrun Fahmi. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top